Eazy Intal hadir di Unhas, Permudah Mahasiswa Asing Urus Izin Tinggal

Tim Sindomakassar
Jum'at, 17 Nov 2023 20:50
Eazy Intal hadir di Unhas, Permudah Mahasiswa Asing Urus Izin Tinggal
Layanan Eazy Intal Kantor Imigrasi Makassar di Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat (17/11/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Layanan Eazy Intal Kantor Imigrasi Makassar kini hadir di Universitas Hasanuddin (Unhas). Ini merupakan layanan jemput bola, di mana petugas Imigrasi mendatangi kampus untuk memberikan layanan perpanjangan izin tinggal terbatas bagi mahasiswa asing.

Kantor Imigrasi Makassar bekerja sama dengan Kampus Unhas melaksanakan kegiatan Eazy Intal pada Jumat (17/11/2023) di Ruang Urusan Internasional. Sebanyak 20 Mahasiswa Asing Unhas melakukan perpanjangan izin tinggal terbatas.

Eazy Intal yang dilaksanakan oleh Kanim Makassar merupakan inovasi yang diadopsi untuk memudahkan pengguna jasa layanan keimigrasian khususnya mitra dari kampus dalam rangka menunjang kegiatan mahasiswa asing.

Dengan adanya layanan Eazy Intal mahasiswa asing tidak perlu lagi datang ke kantor imigrasi dalam melakukan proses permohonan izin tinggal.

"Eazy Intal ini kami laksanakan dalam mewujudkan pemberian layanan yang berkualitas, tentu saja kegiatan ini atas kerjasama dan sinergitas antara Kanim Makassar dan Unhas," ujar Arifandi kepala seksi Izin tinggal dan status keimigrasian.

Lebih lanjut Arifandi juga menyapaikan bahwa layanan Eazy Intal diperuntukkan bagi mahasiswa dan hanya melakukan panjangan itas belajar, tentu layanan ini diharapkan dapat dilakukan dikampus lainnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru