Wali Kota Danny Pomanto Resmi Kukuhkan Pengurus Baru KBA SMPN 5 Makassar

Tim Sindomakassar
Senin, 18 Des 2023 08:57
Wali Kota Danny Pomanto Resmi Kukuhkan Pengurus Baru KBA SMPN 5 Makassar
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengukuhkan secara resmi Pengurus KBA SMPN 5 Makassar 2023-2027 di DP Hall Jalan Amirullah, Minggu (17/12/2023) malam. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengukuhkan secara resmi Pengurus Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar 2023-2027 di DP Hall Jalan Amirullah, Minggu (17/12/2023) malam.

Danny yang juga bertindak selaku Ketua Dewan Pembina SMPN 5 Makassar melantik Chaerul Amir sebagai ketua umum, Muh Burhanuddin sebagai ketua harian, dan Zainal Ibrahim wakil ketua I. Dalam sambutannya, Danny menyebut alumni menjadi sumber kehebatan almamater. Ibarat buah dari sebuah pohon.

“Hari ini SMP 5 begitu terangkat karena hadirnya KBA di bawah kepempimpinan pak Chaerul dan sudah pasti lebih baik dari saya kemarin karena begitu banyak kegiatan,” kata orang nomor satu di Kota Makassar itu.

Karena itu, ia bilang terpilihnya Chaerul Amir sebagai ketua umum merupakan berkah bagi seluruh KBA SMPN 5 Makassar. Ia juga berharap seluruh alumni dan pengurus ikut membantu ketua umum menyukseskan KBA SMPN 5 Makassar.

“Saya berharap SMPN 5 terus berbenah lewat kepala sekolah terutama harus eksis di semua kegiatan,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, ada tiga hal yang menjadi alasan sebuah almamater beralumni. Pertama yaitu bagaimana bentuk pengabdian terhadap almamater.

“Yang dibutuhkan almamater adalah nama baik. Kedua peduli alumni, ada alumni yang sukses, ada alumni yang datar-datar, dan ada alumni yang perlu dibantu. Jadi yang di atas tarik yang di bawah. Kita harus saling support,” sebutnya.

Alasan ketiga adalah pengabdian masyarakat. Di mana Danny Pomanto memuji Chaerul Amir yang sukses memimpin KBA SMPN 5 Makassar dengan beragam kegiatan.

Ketua Harian KBA Esempe 5 Makassar, Muhammad Burhanuddin, pada kesempatan itu mengatakan patut disyukuri karena amanah dari KBA SMP Negeri 5 Makassar ia terpilih jadi Ketua Harian.

“Semoga ini bisa menjaga kepercayaan yang diberikan dan bisa mengembangkan roda organisasi KBA SMP Negeri 5 Makassar menjadi lebih unggul disegala kegiatan,” ucapnya.

Om Boer-sapaan akrabnya menyampaikan, dirinya ingin selalu berkolaborasi dengan pemerintah dan pihak sekolah untuk berbuat dan menebar kebajikan di Kota Makassar.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru