Resmi Buka PON Aceh-Sumut, Jokowi: Perkuat Persatuan dan Persaudaraan

Tim Sindomakassar
Senin, 09 Sep 2024 23:54
Resmi Buka PON Aceh-Sumut, Jokowi: Perkuat Persatuan dan Persaudaraan
Suasana pembukaan PON XXI Aceh-Sumut yang digelar di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh. Para penari menampilkan tarian kolosal di acara pembukaan. Foto: Istimewa
Comment
Share
ACEH - Pelaksanaan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, di Banda Aceh berlangsung sukses, Senin, (09/09/2024) malam. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar ajang ini bisa memperkuat persatuan dan persaudaraan sebagai suatu bangsa.

Jokowi hadir langsung membuka ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut, di hadapan para hadirin yang mamadati Stadion Harapan Bangsa Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang bekerja agar pelaksanaan PON XXI ini bisa digelar.



Dirinya menjelaskan PON ini adalah ajang untuk melahirkan atlet bangsa, pemecah rekor dunia, melahirkan calon peraih medali emas, baik itu di Sea Games, Sea Games hingga Olimpiade.

"Yang paling penting PON ini juga ajang untuk semakit mempererat persatuan dan memperkokoh tali persaudaraan kita sebagai suatu bangsa, untuk itu saya minta pegang bertul sportifitas dan fair play," kata dia pada Ceremony pembukaan PON Aceh-Sumut.

Dirinya meminta agar semua yang terlibat dalam ajang PON ini bisa berlaga dengan baik dan hingga bisa melahirkan atlet berprestasi. "Mar kita semua merayakan PON ini dengan semangat kebersamaan, sportifitas untuk prestasi yang membanggakan negeri," jelasnya.



Pada seremony pembukaan ini, sejumlah hiburan ditampilkan seperti tarian kolosal yang menceritakan sejarah dan budaya Aceh sebagai serambi mekkah. Kemudian juga hadir pawai seluruh kontingen dari masing-masing provinsi.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru