26 Anak Ikut Khitanan Massal Gratis di SD Islam Athirah Makassar

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 17 Okt 2023 11:40
26 Anak Ikut Khitanan Massal Gratis di SD Islam Athirah Makassar
Sebanyak 26 anak mengikuti khitanan massal secara gratis di SD Islam Athirah Kajoalalido, Kota Makassar, Selasa (17/10/2023). Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Sebanyak 26 anak mengikuti khitanan massal secara gratis di SD Islam Athirah Kajoalalido, Kota Makassar, Selasa (17/10/2023). Kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepala SD Islam Athirah Kajoalalido Makassar, Hasan, menyampaikan para peserta khitanan massal merupakan anak-anak dari pekerja di sekolah, seperti security, cleaning service atau OB, outsorcing, dan pegawai kantin. Khitanan massal ini bakal menjadi agenda rutin.

Khitanan massal dan rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi di Sekolah Islam Athirah melibatkan Badan Musyawarah Jamiah (BMJ) dan Forum Komunikasi Kelas (FKK). Khusus khitanan massal, turut didukung oleh PERDOSKI, Muji Clinic, dan DV Unhas.

"Kami menggelar sejumlah kegiatan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Ya puncaknya hari ini berupa hikmah Maulid untuk menelusuri jejak Rasulullah SAW dan khitanan massal," kata dia.

Lewat khitanan massal, Hasan mengatakan pihaknya berharap dapat menebarkan kebahagiaan sekaligus membantu anak dari rekan yang kurang mampu. Para peserta khitanan massal juga diberikan bingkisan, yang isinya tumbler, snack dan amplop berisi uang. Juga diberikan celana dalam khusus dan sarung.

Hasan memastikan khitanan massal ini tidak dipungut biaya. Kolaborasi BMJ dan pihak sponsor, seperti Muji Clinic, DV Unhas, dan PERDOSKI memastikan seluruh biaya gratis, mulai dari tenaga medis, hingga peralatan dan obat.

Lebih jauh, Hasan menyampaikan hikmah Maulid Nabi menghadirkan Ustaz Das'ad Latif. Dalam acara itu, juga ada ada penampilan seni tari dan pidato Bahasa Inggris. Rangkaian peringatan maulid sendiri sudah dimulai sejak 4 Oktober lalu.

Ketua panitia, Andi Sitti Muslimah, menambahkan sejak awal Oktober lalu, rangkaian peringatan Maulid Nabi di Sekolah Islam Athirah sudah dimulai. Terdapat sejumlah lomba yang diselenggarakan untuk meramaikan. "Ada lomba anak SD juga, seperti lomba azan, lomba salawat, lomba kaddo minyak dan lomba poster," ujarnya.

Nah, untuk puncak peringatan Maulid Nabi di Sekolah Islam Athirah dilaksanakan khitanan massal dan hikmah maulid yang dibawakan oleh Ustaz Das'ad Latif.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru