Sukseskan Gernas Ketahanan Pangan, Pangdivif 3 Kostrad Tebar Ribuan Benih Lele & Nila

Herni Amir
Rabu, 01 Nov 2023 19:55
Sukseskan Gernas Ketahanan Pangan, Pangdivif 3 Kostrad Tebar Ribuan Benih Lele & Nila
Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam, melakukan tebar benih 4.000 bibit ikan, masing-masing 2.000 benih ikan lele dan 2.000 benih nila. Foto/Herni Amir
Comment
Share
MAKASSAR - Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam, melakukan tebar benih 4.000 bibit ikan, masing-masing 2.000 benih ikan lele dan 2.000 benih nila di batalyon Armed 6/Tamarunang, Kota Makassar, Provinsi Sulsel, Rabu (1/11/2023).

Sebelum melakukan kegiatan tersebut, Mayjen TNI Choirul Anam lebih dulu melakukan Video Conference kegiatan Gerakan Nasional Hanpangan Jajaran TNI Tahun 2023 yang dihadiri oleh Wapres RI Prof Ma’ruf Amin.

Wapres Ma'ruf sekaligus meresmikan gerakan nasional ketahanan pangan tahun 2023 yang merupakan program kolaborasi TNI, Kementerian Pertanian, dan Badan Pangan Nasional. Gerakan Nasional (Gernas) Ketahanan Pangan 2023 ini bertemakan “Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju”.

Di sela kegiatan, Pangdivif 3 Kostrad menuturkan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023 ini merupakan wujud nyata dalam mendukung program pemerintah.

"Hal ini sesuai amanah Presiden Joko Widodo kepada Panglima TNI pada perayaan HUT ke-78 TNI yaitu TNI harus peka terhadap situasi dunia yang tengah dilanda krisis pangan yang dapat mempengaruhi stabilitas bangsa Indonesia,” ucap dia, yang dalam kesempatan itu juga menyempatkan melakukan peninjauan pangkalan Dapur Siaga Modern Tamarunang.

Diketahui, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Perwakilan Wali Kota Makassar, Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar, Danramil Tamalatte, Kapolsek Tamalatte, Camat Tamalatte dan Kepala Lurah Jongaya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru