Temukan Satu Korban KM Yuiee Jaya, Basarnas Perpanjang Pencarian 3 Hari

Agus Nyomba
Senin, 18 Mar 2024 17:55
Temukan Satu Korban KM Yuiee Jaya, Basarnas Perpanjang Pencarian 3 Hari
Tim Basarnas mengevakuasi satu korban KM Yuiee Jaya yang tenggelam di Perairan Selayar, Senin, (18/03/2024). Korban langsung dikebumikan di wilayah tersebut. Foto: Basarnas.
Comment
Share
MAKASSAR - Tim Basarnas menambah pencarian korban KM Yuiee Jaya yang terbalik hingga tenggelam di Perairan Selayar. Bahkan mereka kembali berhasil menemukan satu korban dalam kondisi tewas, Senin, (18/03/2024).

Kepala Seksi Operasi Basarnas Makassar Andi Sultan mengatakan, tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban kapal penangkap ikan KM Yuiee Jaya dalam kondisi meninggal dunia di sebelah barat Pantai Pulau Kayu Adi.



"Korban ditemukan mengapung sekitar 100 meter dari bibir pantai. Setelah didentifikasi kerabat, korban diketahui bernama Husama. Korban kemudian dikebumikan di pekuburan Pulau Kayu Adi," kata dia, Senin, (18/03/2024).

Dirinya menjelaskan penemuan korban sekitar pukul 16.20 Wita dan langsung dievakuasi oleh tim dan warga. "Berdasarkan SOP karena ini sudah pencarian hari ketujuh, maka akan ditambah selama tiga hari sesuai dengan arahan pimpinan," katanya.

Hingga kini tim SAR masih melakukan pencarian terhadap 19 orang korban kapal tenggelam yang belum ditemukan, setelah mereka berhasil menemukan satu lagi korban dalam kondisi meninggal dunia. Sehingga total meninggal empat orang dan 12 orang selamat dari 35 ABK yang tercatat.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru