Adi Rasyid Ali Harap Hanura Gabung Koalisi saat Pilwalkot Makassar

Tim Sindomakassar
Selasa, 21 Mei 2024 00:49
Adi Rasyid Ali Harap Hanura Gabung Koalisi saat Pilwalkot Makassar
Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar, sebagai syarat dukungan parpol untuk maju di Pilwalkot Makassar, (20/5/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar, sebagai syarat dukungan parpol untuk maju di Pilwalkot Makassar, Senin, (20/5/2024).

Penyerahan berkas pendaftaran menandakan Adi Rasyid resmi terdaftar di DPC Hanura kota Makassar sebagai bakal calon Wali Kota Makassar 2024/2029 pada Pilkada 2024.

"Hari ini di DPC Partai Hanura kota Makassar saya kembalikan berkas pendaftaran. Saya siap mengikuti mekanisme internal partai hingga mendapatkan rekomendasi dari DPP Hanura," tegas ARA, sapaan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar.

ARA, sapaan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini mengaku bersyukur karena Ketua dan Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Makassar HM Yunus dan Muchlis Misbah adalah sahabatnya sesama legislator di DPRD Makassar.

"Tentu saya berharap Hanura bisa menjadi bagian dari koalisi dalam perjuangan nanti," kata Adi Rasyid Ali.

Hadir mendampingi Adi Rasyid Ali di antaranya caleg terpilih Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Makassar Dr Tri Sulkarnain.

ARA menjelaskan masih terus melakukan pendaftaran ke sejumlah partai politik (parpol) sambil membangun komunikasi dengan sejumlah nama yang akan dipinang sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Makassar.

"Sementara ini saya masih sendiri. Namun sudah ada beberapa bakal calon yang akan saya pinang. Salah satu diantaranya sebagai bakal calon wakil wali kota," ujarnya.

Adik kandung A Reza Ali, salah satu pendiri partai Demokrat bersama Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengakui sampai awal pekan ini sudah melakukan pendaftaran di empat partai, yakni Partai Demokrat, PKB, PAN, Hanura. ARA menyebut masih akan menyusul beberapa partai lainnya.

"Dari empat partai ini tentu saya harus mengikuti mekanisme masing-masing partai serta menyiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan untuk proses verifikasi selanjutnya ke DPW hingga DPP," ujarnya.

Ketua DPC Hanura HM Yunus didampingi Sekretarisnya Muchlis Misbah yang juga anggota DPRD Makassar menerima langsung pengembalian berkas dari tangan Adi Rasyid Ali.

"Berkas pendaftaran Adi Rasyid Ali bakal calon Walikota Makassar periode 2024/2029 telah kami terima dan siap diproses," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa tim penjaringan DPC Hanura kota Makassar menjunjung tinggi netralitas bagi setiap kandidat yang melakukan pendaftaran. "Artinya, kami menerima semua tanpa ada perbedaan. Karena yang akan memutuskan untuk memberikan rekomendasi adalah DPP Hanura," jelas legislator tiga periode DPRD Kota Makassar, ini.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru