Angkut 50 Penumpang, KM Layar Santri Darussalam Patah Kemudi di Perairan Selayar

Agus Nyomba
Selasa, 16 Jul 2024 17:53
Angkut 50 Penumpang, KM Layar Santri Darussalam Patah Kemudi di Perairan Selayar
Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar, menerima laporan adanya Kapal Motor (KM) Layar Santri Darussalam patah kemudi di Perairam Selayar. Foto: Basarnas
Comment
Share
MAKASSAR - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar, menerima laporan adanya Kapal Motor (KM) Layar Santri Darussalam patah kemudi di Perairam Selayar. Kapal ini mengangkut ada 50 orang penumpang.

"Rescuer pos SAR Selayar langsung mengerahkan RIB (perahu karet) milik Pos SAR Selayar menuju lokasi diduga kecelakaan kapal," kata Muhammad Arif Anwar, selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar.



Arif menambahkan bahwa waktu kejadian tersebut di pukul 15.00 wita dan diperoleh dari suami dari istri penumpang yang berada di atas kapal tersebut, Selasa, (16/07/2024).

"Kami baru menerima informasi perihal kecelakaan kapal tersebut pada (Selasa, 16 Juli 2024) pukul 16.10 wita, dan saat ini kami sudah mengerahkan personel untuk melakukan evakuasi terhadap penumpang kapal motor layar Santri Darussalam GT 15," tambah Arif.

Arif mengatakan bahwa, perjalanan untuk menuju titik lokasi kejadian sekitar dua jam jika berangkat dari Pelabuhan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Dengan waktu tempuh dua jam dan jarak 27 nautikalmile, sehingga diperkirakan tim rescuer akan tiba di pukul 18.30 wita dan semoga seluruh penumpang dapat dievakuasi dalam keadaan selamat," tutup Arif.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru