Kompetisi Senam Antar Instansi di Gowa Berlangsung Seru

Herni Amir
Kamis, 15 Agu 2024 14:06
Kompetisi Senam Antar Instansi di Gowa Berlangsung Seru
Salah satu peserta Lomba Senam Kreasi Tamang Pung Kisah. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Lomba Senam Kreasi Tamang Pung Kisah yang digelar oleh Pemkab Gowa berlangsung seru. Kegiatan yang diikuti 32 tim itu berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu (14/8).

Setiap tim yang beranggotakan tujuh orang itu mampu memantik kekaguman penonton yang menyaksikan, terutama pada penampilan busana yang sangat apik.

"Busananya totalitas. Keseriusan peserta menampilkan seluruh kemampuan mereka harus diacungi jempol," ungkap Rani salah seorang penonton.

Lomba senam tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania.

Abdul Rauf mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76, oleh karena itu dirinya berharap pada seluruh peserta dapat bertanding secara sportif dan jujur.

“Bertandinglah secara sportif, menang dan kalah hanya sebuah hasil, namun inti kegiatan ini bagaimana para peserta dapat mempererat tali silaturahmi antara sesama ASN yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia berharap para tim juri dapat menilai penampilan masing-masing peserta secara jujur dan adil.

“Kepada tim juri saya berharap dalam melakukan penilaian harus lebih objektif dan sportif sesuai dengan penampilan masing-masing peserta lomba senam,” harap Karaeng Kio sapaan akrab Wabup Gowa ini.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud menyampaikan, Lomba Senam Tamang Pung Kisah ini diikuti sebanyak 32 tim dari tim SKPD dan 1 tim dari Polres Gowa.

"Setiap tim dipimpin langsung oleh pimpinan instansi dengan durasi waktu maksimum tujuh menit," paparnya.

Untuk kriteria penilaian pada lomba senam tersebut adalah penampilan/keindahan, kekompakan, power/semangat, formasi dan pengurangan tingkat kesalahan.

Kriteria ini akan dinilai oleh tiga orang juri yakni Viktor Sondakh, Selly Jafar, Sekretaris Yayasan Jantung Sehat Indonesia Cabang Sulsel dan Ibu Azizah Jamaluddin, mantan atlit senam dan ASN dari Dispora Provinsi Sulsel.

Adapun pemenang pada Lomba Senam Pung Kisah yakni Juara 1 diraih oleh Polres Gowa, Juara 2 RSUD Syekh Yusuf, Juara 3 Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Gowa.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru