Jelang Pendaftaran, Golkar Terbitkan Rekomendasi Ganda di Pilkada Sidrap 2024

Ahmad Muhaimin
Selasa, 27 Agu 2024 23:53
Jelang Pendaftaran, Golkar Terbitkan Rekomendasi Ganda di Pilkada Sidrap 2024
Kolase foto rekomendasi B1KWK Golkar untuk Syahar-Kanaah dan Mashur-Nasiyanto. Foto: Istimewa
Comment
Share
SIDRAP - Partai Golkar mengambil keputusan berubah jelang pendaftaran Paslon ke KPU untuk Pilkada Sidrap 2024. Secara mengejutkan, Beringin menerbitkan rekomendasi ganda.

Ada dua rekomendasi Golkar yang terbit untuk Pilkada Sidrap 2024. Kedua rekomendasi itu bahkan model B1KWK.

Rekomendasi pertama ialah untuk pasangan Syaharuddin Alrif-Nurkanaah yang menerimanya lebih dulu. Rekomendasi ini diterbitkan pada 24 Agustus 2024 yang ditandatangani oleh Ketum Bahlil Lahadalia dan Sekjend Sarmuji.

Belakangan, pasangan Mashur Bin Mohd. Alias-Muhammad Nasiyanto menerima rekomendasi yang sama dari Golkar. Rekomendasi ini juga terbit pada 24 Agustus 2024 dan ditandatangani juga oleh Bahlil dan Sarmuji.

"Alhamdulillah, penyerahannya tadi di Kantor DPP Golkar. Artinya sudah cukup, karena Golkar bisa mengusung sendiri," kata Mashur saat dihubungi Sindo Makassar pada Selasa (27/08/2024).



Sementara itu, Nurkanaah mengaku terkejut dengan terbitnya rekomendasi Golkar untuk Mashur-Nasiyanto. Padahal ia lebih dulu mengamankan B1KWK dari Beringin.

"Kami juga di sini kaget, mengetahui bahwa ada rekomendasi baru dari Golkar yang terbit untuk pasangan lain. Padahal yang kami terima juga model B1KWK," ungkap Nurkanaah saat dihubungi terpisah Sindo Makassar.

Nurkanaah bilang, padahal sejauh ini pihaknya sudah beberapa kali melakukan konsolidasi tim dengan mengikutkan Golkar di Sidrap. Ia juga tak menampik, kader Beringin di Sidrap juga terkejut.

"Iya, teman-teman Golkar di sini juga kaget. Karena tadi kami juga sudah melakukan konsolidasi untuk persiapan deklarasi dan pendaftaran besok ke KPU," ujarnya.

Mantan Kadis ini melanjutkan, pihaknya akan tetap mendaftarkan rekomendasi B1KWK Golkar ke Silon. Soal siapa yang akan diterima rekomendasinya, ia menyerahkan sepenuhnya ke KPU.

"Kami tetap masukkan rekomendasinya ke Silon, karena besok sudah pendaftaran. Nanti biarlah KPU yang menentukan siapa yang diterima," paparnya.



Jubir Golkar Sulsel, Zulham Arief menjelaskan DPP condong akan mengusulkan rekomendasi B1KWK milik Mashur-Nasiyanto di Pilkada Sidrap 2024. Sekalipun Syahar-Kanaah juga memiliki rekomendasi yang sama.

"KPU akan melakukan verifikasi di Silon terkait B1KWK yang diinput Calon. Dan DPP akan mengirim B1KWK milik Haji Mashur di Silon sebagai rekomendasi yang saha. jadi rekomendasi (Syahar-Kanaah) dianulir," jelas Zulham.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru