Polisi Bakal Tindak Tegas Kendaraan Pengguna Knalpot Racing di Wajo

Reza Pahlevi
Jum'at, 17 Mar 2023 17:11
Polisi Bakal Tindak Tegas Kendaraan Pengguna Knalpot Racing di Wajo
Kapolres Wajo, AKBP Fatur Rochman. Foto: Istimewa
Comment
Share
WAJO - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Wajo, akan mengambil langkah tegas terkait maraknya pengguna knalpot racing atau brong di Wajo.

Bahkan untuk menjamin Kamtibmas dan keselamatan tertib lalu lintas selama Bulan Suci Ramadan 1444 H. Aparat Kepolisian bersama TNI, Dishub dan Satpol PP akan melakukan patroli cipta kondisi.



Kapolres Wajo, AKBP Fatur Rochman mengatakan, pihaknya telah mengimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas

Tidak hanya itu, program tertib berlalulintas telah sering kali disosialisasikan kepada pelajar di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Wajo.

"Kami atensi termasuk penggunaan kendaraan khusunya roda dua agar tidak menggunakan knlapot brong dan akan di tindak tegas sesuai aturan yang ada jikalau kami temukan di lapangan," ujarnya saat di konfirmasi, Jumat (17/3/2023).

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya ajang balap liar aparat kepolisian juga telah memetakan beberapa wilayah untuk mendapatkan penjagaan ketat

"Tentu kami akan tingkatkan patroli baik dalam kota maupun di tempat atau lalulintas yang berpotensi dijadikan ajang balap liar maupun kegiatan yanh mengganggu keamanan dan lalulinta," terangnya.



Olehnya itu, Fatur menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa selalu menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas pada saat Bulan Suci Ramadan.

"Kami mohon dukungan dari masyarakat untuk bersinergi menjaga Kabupaten Wajo agar tetap aman dan kondusif selama Bulan Suci Ramadan," pungkasnya.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru