Siap Buktikan Integritas, Qalby jadi Putra Tarowang Pertama Maju di Pilkada Jeneponto

Ikbal nur
Selasa, 10 Sep 2024 18:28
Siap Buktikan Integritas, Qalby jadi Putra Tarowang Pertama Maju di Pilkada Jeneponto
Bakal calon wakil bupati Jeneponto, Moch. Noer Alim Qalby. Foto: Istimewa
Comment
Share
JENEPONTO - Bakal Calon Wakil Bupati Jeneponto, Moch. Noer Alim Qalby, yang saat ini berpasangan dengan Muhammad Sarif di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jeneponto 2024.

Qalby merupakan kandidat yang berasal dari kalangan akademisi sekaligus lulusan dari luar negeri. Ia sudah menghabiskan waktunya menuntut ilmu di Inggris hingga mendapatkan panggilan untuk bertarung di Pilkada 2024.

Dia menceritakan pada saat dirinya mendapatkan panggilan kepada orang tuanya untuk pulang ke Jeneponto mengabdi dan memperbaiki kampungnya.

"Orang tua saya pernah berpesan, memang bagus tinggal di kampungnya orang nak, tapi lebih bagus lagi kalau kita pulang ke kampung ta sendiri untuk perbaiki nak," ujar dia saat berpidato di hadapan masyarakat Jeneponto.

Diapun sempat memikirkan hal tersebut, dengan mengatakan bahwa untuk apa pulang kalau hidup sudah enak dan sudah nyaman di negara orang.

Namun, dirinya tidak berpikir panjang dan menerima panggilan tersebut, dengan berniat baik untuk memperbaiki Jeneponto yang akan datang.

Qaly merupakan putra pertama dari Kecamatan Tarowang yang ikut bertarung di Pilkada Jeneponto 2024. Menurutnya semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk mengabdi pada masyarakat Jeneponto.

"Jadi jika diberi amanah maka kita harus bisa membuktikan kalau putra Tarowang punya integritas dan mampu mengemban tanggung jawab," ujarnya kepada Sindo Makassar pada Selasa (10/09/2024).

Ada empat Paslon yang akan bertarung di Pilkada Jeneponto 2024. Bagi Qalby, itu tandanya demokrasi di Butta Turatea berjalan lancar.

"Memilih dan dipilih itu hak asasi, jadi kita serahkan saja kepada masyarakat," bebernya.

"Jadi saat ini kita perlu duduk bersama masyarakat dan tentunya memberikan ruang untuk menyampaikan keluhan dan permintaan mereka," tutupnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru