UIN Alauddin Makassar Bangun Kerja Sama dengan KPI Pusat

Luqman Zainuddin
Rabu, 16 Okt 2024 16:20
UIN Alauddin Makassar Bangun Kerja Sama dengan KPI Pusat
Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis bersama pihak KPI Pusat usai penandatanganan kerja sama. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar membangun kerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Kedua belah pihak meneken perjanjian kerja sama di Ruang Rapat Rektor, Gedung Rektorat Lantai 3 Kampus ll, Selasa 15 Oktober.

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis bersama Ketua KPI Pusat Ubaidillah Sadewa. Kerja sama kedua belah pihak terkait literasi media dan pengembangan bidang penyiaran dalam lingkup tri dharma perguruan tinggi.

Kegiatan ini dihadiri pula Ketua KPID Sulsel, para Wakil Rektor, para Dekan, Wakil Dekan lll FDK, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Ketua Prodi Jurnalistik dan beberapa rombongan dari KPI Pusat.

Prof Hamdan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan KPI Pusat di kampus peradaban. Ia pun mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerja sama di bidang penyiaran media.



Ia menjelaskan, kerja sama ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang komunikasi dan penyiaran. Apalagi menurutnya UIN Alauddin memiliki beberapa jurusan terkait penyiaran, di antaranya, Ilmu Komunikasi, Jurnalistik, dan Komunikasi Penyiaran Islam.

Ia berharap kolaborasi KPI Pusat dan UIN Alauddin dapat memperkuat SDM, skill mahasiswa di bidang penyiaran serta kerja sama ini bermanfaat bagi masyarakat umum.

"Kolaborasi ini untuk serapan alumni, kita berharap di fakultas melalui prodi penyiaran, lahir kreativitas di bidang tv, radio untuk pengembangan potensi mahasiswa," katanya.

Sementara itu, Ketua KPI Pusat Ubaidillah Sadewa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan UIN Alauddin terhadap lembaga yang dipimpinnya untuk menjalin kerja sama.



Ia mengatakan pihaknya selalu terbuka untuk kampus mau belajar di KPI, baik itu program magang, PKL, kunjungan dan lainnya. Baru-baru ini empat mahasiswa UIN Alauddin melakukan PKL di lembaganya. UIN Alauddin menjadi kampus pertama dari Indonesia Timur yang mengirim mahasiswanya magang di lembaga penyiaran itu.

"Kami berharap tadi bahwa Prodi bidang penyiaran yang ada di UIN untuk kolaborasi meningkatkan potensi dan membantu lembaga penyiaran, khususnya isu keberagaman," pintanya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru