Banjir Bandang Terjang Dua Kecamatan di Kabupaten Luwu

Chaeruddin
Senin, 03 Apr 2023 12:01
Banjir Bandang Terjang Dua Kecamatan di Kabupaten Luwu
Kepala BPBD Luwu, meninjau warga dan lokasi banjir bandang di wilayahnya. Foto/SINDO Makassar/Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Banjir bandang menerjang sejumlah desa lingkup dua kecamatan di Kabupaten Luwu, Minggu (2/4/2023) malam. Masing-masing kecamatan yang terdampak ialah Bajo Barat dan Suli.

Banjir bandang ini merupakan luapan air dari Sungai Suso, yang melalui sejumlah desa di Kecamatan Bajo Barat, Kecamatan Bajo, hingga Kecamatan Suli dan Kecamatan Belopa.



Kepala BPBD Luwu, Alamsyah, mengungkapkan pihaknya sejak semalam turun membantu warga yang terdampak. BPBD Luwu juga terus melakukan pendataan perihal kerugian material atas bencana tersebut.

"Data kami sifatnya masih sementara karena semalam fokus pada penanganan warga saat banjir. Desa Bonelemo terdampak, Desa Marinding ada 2 rumah yang rusak, Desa Sampeng ada 1 rumah yang rusak dan Desa Satonda ada 1 rumah yang rusak. Korban MD tidak ada," ujar dia, Senin (3/4/2023).

Alamsyah menyebut perkembangan dampak banjir kembali akan disampaikan BPBD Luwu sore nanti. Yang patut disyukuri, hingga saat ini tidak ada laporan korban jiwa.



"Kita terus update, sore nanti bisa kita sampaikan perkembangannya. Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa, namun beberapa rumah rusak parah bahkan dikabarkan hanyut dan beberapa warga juga mengungsi," katanya.

Mantan Kadispora ini menyampaikan, seluruh tim BPBD turun sejak semalam, termasuk Tagana, Dinas Sosial bahkan Satpol PP ikut membantu di lapangan.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru