Polisi Amankan 18 Pelaku Tawuran di Jalan Manggarupi

Herni Amir
Rabu, 05 Apr 2023 10:21
Polisi Amankan 18 Pelaku Tawuran di Jalan Manggarupi
Press conference penangkapan 18 terduga pelaku tawuran di Jalan Manggarupi, Kabupaten Gowa. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Timsus Reaksi Sergap Pelaku Kejahatan (Respek) Presisi Polres Gowa mengamankan 18 pelaku tawuran yang terjadi di Jalan Manggarupi, Kelurahan Paccinnongang, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa beberapa waktu.

Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Bahtiar,
mengatakan, dari 18 orang itu, 15 pelaku di antaranya masih di bawah umur.

"Jadi yang diamankan ini 9 pelaku merupakan kelompok Anti Gores dan 9 orang Tombolocom,” kata AKP Bachtiar didampingi Kasi Humas Polres Gowa Iptu Abd Rasyid dan Kanit Resmob Satreskrim Polres Gowa Ipda Heri Nugroho saat press release tersebut di Halaman Mako Polres Gowa, Selasa (4/4/2023) malam.



Adapun korban yang terkena anak panah dalam tawuran di Jalan Manggarupi ini berasal dari kelompok Tombolocom. "Jadi korban sempat mendapatkan perawatan medis di RSUD Syekh Yusuf Gowa," jelasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa batu, 12 ponsel, 2 sarung, 7 baju kaos, 4 kendaraan, satu buah ketapel, satu senjata tajam berupa badik, dan beberapa barang bukti lainnya.

Sementara itu, para pelaku dipersangkakan dengan pasal Pasal 80 UU Perlindungan Anak juchto Pasal 170 KUHP.



Terpisah Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak, terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa yang memiliki anak remaja agar dapat mengontrol anaknya.

Saat pukul 22.00 WITA sudah berada di dalam rumah, agar tidak menjadi korban aksi kejahatan oleh orang tidak bertanggungjawab.

"Saya tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Gowa agar dapat peduli dengan pergaulan anaknya dan mengontrol aktivitas anaknya saat berada diluar rumah. Semoga imbauan ini dapat bermanfaat buat kita semua dan anak anak kita agar tidak menjadi korban aksi kejahatan oleh orang tidak bertanggungjawab dan menjadi pelaku yang melanggar hukum," imbuh Kapolres Gowa.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru