Politani Pangkep Peringati Hardiknas dan Halalbihalal Idul Fitri 1444 H

Tim Sindomakassar
Selasa, 02 Mei 2023 15:06
Politani Pangkep Peringati Hardiknas dan Halalbihalal Idul Fitri 1444 H
Politani Pangkep memperingati Hardiknas 2023 sekaligus melaksanakan halalbihalal Idul Fitri 1444 H. Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Politani Pangkep menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, sekaligus mengenang hari lahirnya tokoh pendidikan nasional Ki Hajar Dewantara, Selasa (2/5/2023).

Ratusan civitas akademika Politani Pangkep terlihat hadir dengan mengenakan seragam Korpri serta jas almamater bagi mahasiswa, sesuai dengan undangan yang diedarkan.

Upacara peringatan Hardiknas dilaksanakan di halaman depan Gedung Terintegrasi Lantai 4 Politani Pangkep. Upacara dipimpin langsung Direktur Politani Pangkep, Darmawan.

Sebagai pembina upacara, Direktur Politani Pangkep Darmawan menyampaikan tema peringatan Hardiknas yakni “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.



Darmawan mengajak para penggerak Merdeka Belajar di lingkungan Politani Pangkep agar tidak berhenti bergerak meski sejenak. “Kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar,” ujarnya penuh semangat.

Ada yang beda pada peringatan Hardiknas tahun ini yaitu usai upacara para civitas akademika Politani Pangkep mengikuti kegiatan halalbihalal keluarga besar Politani Pangkep. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara blended yaitu luring di Gedung Terintegrasi 4 lantai, Gedung New LT dan daring melalui kanal Youtube PolipangkepTV.

Halalbihalal dibuka Direktur Politani pangkep. Darmawan, dalam sambutannya menyampaikan berita penting yaitu terbitnya SK perubahan dan pembentukan nama-nama jurusan yang ada di Politani Pangkep.

Yakni, Jurusan Teknologi Budidaya Perikanan menjadi Jurusan Budidaya Perikanan, Jurusan Teknologi Penangkapan Ikan menjadi Jurusan Teknologi Kemaritiman, Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan menjadi Jurusan Teknologi Pertanian, Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan menjadi Jurusan Teknologi Produksi Pertanian, Jurusan Agribisnis Perikanan menjadi Jurusan Bisnis, serta pembentukan Jurusan Peternakan.



Pada kesempatan yang sama, Direktur menyerahkan SK tersebut kepada masing-masing Ketua Jurusan kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tauziyah Halal Bihalal yang dibawakan oleh Dr Faisal Jafar. “Sedetik saja kita mendengarkan tauziyah, sama halnya dengan salat sunnah 1000 rakaat”, pungkasnya.

Ia juga menyampaikan kepada hadirin untuk senantiasa memperbaiki silaturrahi kepada sesame umat manusia.

Di akhir acara, sejumlah civitas akademika Politani Pangkep secara bergantian saling bersalaman diiringi dengan lagu religi dan beberapa persembahan dari beberapa Civitas Akademika Politani pangkep.



Suasana hangat kekeluargaan makin terasa ketika Pembantu Direktur II dan Pembantu Direktur II mempersembahkan lagu yang berhasil menarik perhatian seluruh hadirin.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru