Sinjai Dilanda Banjir, Warga Kritik Kinerja Pemerintah

Irman Bagoseng
Selasa, 09 Mei 2023 15:06
Sinjai Dilanda Banjir, Warga Kritik Kinerja Pemerintah
Banjir di Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Selasa (9/5/2023). Foto: SINDO Makassar/Irman Bagoseng
Comment
Share
SINJAI - Banjir melanda Kabupaten Sinjai, Selasa (9/5/2023). Banjir diakibatkan hujan yang turun dengan intensites tinggi selama dua hari.

Kondisi paling parah terjadi di wilayah perkotaan yang terletak di Kecamatan Sinjai Utara. Seperti Jalan Persatuan Raya, Jalan Tondong, Jalan Abdul Latif, Jalan Gunung Lompobattang, Bulu Kunyi, Jalan Pramuka dan Jalan Bulu Lohe.

Selain rumah warga dan kafe, banjir juga merendam kantor pemerintahan, bahkan, area Rumah Jabatan Bupati Sinjai. pada Senin malam, terpantau area itu dikepung banjir.



"Ia hujannya cukup deras, sehingga mengakibatkan banjir. tadi ada 4 warga yang terjebak banjir di sekitaran Jalan Tondong dan Jalan Abdul Latif," kata Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Sinjai, Amin.

BPBD mengevakuasi warga dengan menggunakan perahu karet.

"Kami mengevakuasi dengan menggunakan perahu karet, untuk itu kami juga mengimbau kepada warga untuk berhati-hati," sambung Amin.



Atas kondisi ini, warga pun mengkritik kinerja pemerintah di bawah kepemimpinan Andi Seto Asapa (ASA). Lubis, warga Jalan Gunung Lompobattang mengaku kecewa akan kinerja pemerintah yang tak serius menangani persoalan banjir ini.

"Banjir ini berkat Bupati ASA. Karena tidak ada keseriusannya menangani banjir di perkotaan, mulai dari mengajak semua bawahannya studi tiru ke Semarang terkait penanganan banjir, sampai pembangunan drainase yang menelan anggaran miliaran rupiah di jalan Gunung Lompo Battang non hasil," kata Lubis.

"Bagaiman tidak banjir, izin untuk pembangunan perumahan di Kota Sinjai terlalu mudah didapatkan dari pemerintah Kabupaten Sinjai," tambahnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru