Warga Bua Terseret Banjir Ditemukan Meninggal Dunia

Chaeruddin
Rabu, 10 Mei 2023 05:50
Warga Bua Terseret Banjir Ditemukan Meninggal Dunia
Banjir bandang di Kecamatan Bua Kabupaten Luwu pada Senin (8/5/2023) malam menewaskan seorang warga. Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Banjir bandang di Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, menyisahkan pilu yang mendalam. Selain merusak dan merendam ratusan rumah warga, banjir yang terjadi Senin (8/5/2023) malam, juga merenggut satu nyawa warga setempat.

Diberikan SINDO Makassar sebelumnya, Nurhana (50) warga Desa Posi, Kecamatan Bua, yang dikabarkan hilang saat terjadi banjir, telah ditemukan sekira pukul 15.10 Wita Selasa (9/5/2023).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu, Alamsyah menyebutkan, Nurhana ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.



"Korban ditemukan sekira 13 KM dari titik pertama hanyut. Ditemukan oleh tim gabungan BPBD Luwu, Basarnas, TNI dan Polri dibantu masyarakat setempat sekira pukul 15.10 Wita," ujar Alamsyah.

Menggunakan perahu karet dengan menyusuri sepanjang Sungai Bua hingga ke muara dekat pantau, pencarian tim gabungan berhasil.

"Pengamatan kami kondisi jenazah Almarhumah utuh, sehingga dugaan sementara Almarhumah meninggal karena hanyut terbawa arus banjir," sebutnya.



Banjir Bandang melanda Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, Senin malam. 7 desa terendam, yakni Desa Posi, Tiromanda, Tanarigella, Pabbaresseng, Barowa, Padang Kalua dan Kelurahan Sakti di Kecamatan Bua.

Selain Kecamatan Bua, hujan deras Senin malam juga menyebabkan banjir di 3 di Walmas, yakni Desa Pongko dan Desa Salutubu, Kecamatan Walenrang Utara dan Desa Lamasi Pantai, Kecamatan Walenrang Timur.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru