Operasi Patuh di Kabupaten Wajo, Ratusan Pengendara Dikenai Sanksi Teguran

Reza Pahlevi
Sabtu, 22 Jul 2023 13:19
Operasi Patuh di Kabupaten Wajo, Ratusan Pengendara Dikenai Sanksi Teguran
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Wajo, AKP Nawir Eming, saat memimpin langsung kegiatan Operasi Patuh Pallawa 2023 di wilayah hukumnya. Foto/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Kepolisian Resor (Polres) Wajo memberikan sanksi teguran kepada ratusan pengendara yang diketahui melanggar lalu lintas sepanjang pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2023. Sejak dilaksanakan 10 Juli hingga 21 Juli kemarin, tercatat Polres Wajo telah melakukan 165 sanksi teguran dan 3 sanksi tilang berkas.

"Hingga hari ke-12 pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2023, kami sudah melakukan 165 teguran dan 3 tilang berkas," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Wajo, AKP Nawir Eming, yang kerap turun langsung memimpin Operasi Patuh Pallawa 2023.



Menurut Nawir, salah satu tujuan dari Operasi Patuh Pallawa 2023 untuk menekan angka pelanggaran, angka kecelakaan lalulintas dan angka fatallitas korban laka lantas. "Dan tentu kami ingin mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas," katanya.

Operasi Patuh Pallawa 2023 berlangsung hingga 23 Juli besok. Ada 8 sasaran yang menjadi target dalam pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2023 yakni, tidak menggunakan helm (R2) dan tidak menggunakan Safety Belt (R4), pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 Orang.



Selanjutnya, berkendara dalam pengaruh minuman alkohol, melawan arus lalulintas, melebihi batas kecepatan, TNKB tidak sesuai dengan spektek atau plat gantung, serta berkendara menggunakan HP.

"Kami tak henti-hentinya memberikan himbauan edukasi kepada warga masyarakat pengguna jalan khususnya pengendara roda maupun roda empat untuk senantiasa mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas dijalan serta melengkapi surat surat dan kelengkapan kendaraannya," harapnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru