Bantu Warga Kekeringan, Baznas Maros Distribusikan 75.000 Liter Air Bersih

Najmi S Limonu
Rabu, 23 Agu 2023 14:01
Bantu Warga Kekeringan, Baznas Maros Distribusikan 75.000 Liter Air Bersih
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Maros mengdistribusikan bantuan air bersih, untuk membantu warga yang mengalami kekeringan di Wilayah Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros. Foto: Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Maros mengdistribusikan bantuan air bersih, untuk membantu warga yang mengalami kekeringan di Wilayah Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian, Baznas Maros H Mager, mengatakan, bantuan air bersih sebanyak 75.000 liter ini disalurkan ke wilayah yang paling terdampak, yakni Desa Minasaupa. Dia menuturkan, penyaluran air bersih ini dilakukan selama 4 hari.



"Kita menyalurkan air bersih ini dilakukan dengan menggandeng berbagai lembaga, diantaranya Pemadam Kebakaran, BPBD, PMI, Abu Darda, Arunesia dan Kurir Langit. Bersama-sama mereka mengatur distribusi air bersih dengan efisien dan merata, sehingga mencapai mereka yang benar-benar membutuhkan," jelasnya.

Distribusi air bersih dilakukan dengan menyediakan titik-titik distribusi di sejumlah lokasi strategis di desa. Warga yang membutuhkan dapat mengambil air dari titik distribusi ini dengan membawa wadah sendiri.

"Para relawan dari berbagai kelompok masyarakat juga turut ambil bagian dalam distribusi bantuan ini. Mereka membantu mengarahkan warga dan memastikan kelancaran proses distribusi," ujarnya.

Kepala Dusun Desa Pappaka, Desa Minasa Upa, Dahla menambahkan, kekeringan dan minimnya air bersih ini sudah lama dialami warga desa.

"Kekeringan selama berbulan-bulan sudah dialami warga, mengakibatkan mata air dan penampungan air hujan yang sudah mulai habis," terangnya.

Dengan adanya bantuan air bersih dari Baznas ini, masyarakat sangat bersyukur dan merasa sangat terbantu mengingat air merupakan sumber kehidupan.



Distribusi bantuan air bersih merupakan inisiatif yang sangat penting dalam situasi kekeringan.

"Dengan adanya program distribusi bantuan air bersih ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lega sementara waktu dan dapat membantu mengurangi dampak dari krisis air yang sedang dihadapi," ujarnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru