Kuliah Umum Prodi Pengelolaan Perkebunan Kopi Polipangkep Hadirkan Pemateri Belanda

Tim Sindomakassar
Minggu, 24 Sep 2023 08:29
Kuliah Umum Prodi Pengelolaan Perkebunan Kopi Polipangkep Hadirkan Pemateri Belanda
Peserta kuliah umum bersama dosen tamu asal Belanda Paul Van Der Hulst. Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Program Studi (Prodi) Pengelolaan Perkebunan Kopi Polipangkep berhasil menggelar Kuliah Umum dosen tamu di Gedung Ipteks Polipangkep, Jumat (22/9/2023) lalu.

Kuliah umum ini terlaksana berkat kerja sama dengan mitra industri Prodi Pengelolaan Perkebunan Kopi yang difasilitasi oleh Aqdar Masykur, Direktur Ritma Green, serta Ikhsan selaku dosen industri Prodi PPK.

Pemateri dosen tamu pada giat ini secara khusus didatangkan langsung dari Belanda, Paul Van Der Hulst yang merupakan pelaku usaha dalam industri kopi internasional, yaitu Hulst Apeldoorn Beheer BV. Netherland.

Pada kuliah umum ini dipaparkan materi tentang prospek dan peluang bisnis produk kopi yang tentunya bertujuan untuk memberikan pendalaman kampetensi kepada seluruh mahasiswa Prodi PPK agar pada saatnya nanti siap untuk terjun di dunia industri kopi hingga level internasional.



Hadir dalam pertemuan kuliah umum tersebut, Direktur Polipangkep Darmawan dan Ketua Prodi Pengelolaan Perkebunan Kopi, Syahruni Thamrin, beserta jajaran dosen. Giat ini turut dihadiri pula oleh Mitra Dunia Industri dari Ritma Green.

Dalam sambutannya, Direktur menunjukkan rasa syukur dan kebanggaan atas kedatangan dosen tamu dari Belanda untuk memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Polipangkep. Ia berharap melalui kuliah umum ini, kualitas penyelenggaraan pendidikan vokasional di Prodi Kopi akan lebih meningkat.

“Ini sangat membanggakan bagi mahasiswa Prodi Kopi karena Mr. Paul akan memberikan praktik-praktik yang dapat memperkaya pengalaman mahasiswa,” papar Direktur saat mendampingi dosen tamu.

“Dari paparan Mr. Paul, kita akan mendiskusikan bagaimana nanti kita dapat meramu kurikulum agar lebih menarik dan sejalan dengan kebutuhan dunia industri,” pungkas Direktur.



Mr. Paul selain menyampaikan materi, juga mengadakan pelatihan mengenai roster cupping dan formulasi expresso. Bertujuan agar mahasiswa Prodi Kopi lebih kompeten dalam mengelola produk perkebunan kopi menjadi komoditi yang berkelas ekspor.

Terlaksananya kuliah umum dosen tamu ini dilakukan sebagai wujud komitmen Polipangkep, khususnya Prodi Kopi dalam menyelenggarakan pendidikan vokasi yang berkualitas dan menghasilkan lulusan yang kompeten serta berdaya saing hingga kelas dunia.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru