TBM 110 KBMK dan FK UMI Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Tim Sindomakassar
Sabtu, 30 Sep 2023 16:45
TBM 110 KBMK dan FK UMI Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Suasana pemeriksaan kesehatan gratis di SDN 17 Kelara Desa Samataring Kecamatan Kelara. Foto: Istimewa
Comment
Share
JENEPONTO - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) bersama TBM 110 KBMFK UMI menggelar Bakti Sosial Sehari di SDN 17 Kelara Desa Samataring Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Kamis 28 September.

Kegiatan yang dimulai dengan pembukaan dan dihadiri oleh Wakil Dekan III FK UMI Armanto Makmun ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam keterangannya, doker Armanto, menjelaskan, kegiatan ini terdiri dari tiga agenda yaitu Baksos Sirkumsisi, Pemeriksaan Kesehatan dan Penyuluhan.

"Kegiatan Baksos Sirkumsisi dengan target pasien 50 orang dan terealisasikan 51 pasien yang dimana kegiatan ini dimulai dari pukul 10.00 -17.30," bebernya.

Lebih jauh, untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan dengan target pasien 100 orang dan terealisasikan sejumlah 88 pasien. Sasaran dari pemeriksaan kesehatan yaitu masyarakat sekitar, siswa, guru-guru di sekolah.

"Dengan persediaan obat yang kami bawa mencukupi untuk kegiatan ini," imbuhnya.

Pada kegiatan Penyuluhan dengan sasaran masyarakat setempat. Adapun topik yang dibawakan untuk penyuluhan yaitu berjumlah 8 topik, yang terdiri dari perilaku hidup bersih dan sehat, HIV & AIDS, hipertensi, kolesterol, asam urat, dan diabetes melitus dengan jumlah peserta 35 orang.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru