Rangga Terima Aspirasi, Warga Rappoala Minta Perbaikan Jalan Sapaya-Malakaji

Tim Sindomakassar
Jum'at, 24 Nov 2023 19:58
Rangga Terima Aspirasi, Warga Rappoala Minta Perbaikan Jalan Sapaya-Malakaji
Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga bertemu warga di Gowa. Foto: Humas Fraksi Golkar
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga melakukan pengawasan APBD Provinsi di Desa Rappoala, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Gowa. Desa ini merupakan titik ketiga bagi Rangga untuk melaksanakan kegiatan ini.

"Saya merasa seluruh masyarakat mempunyai kesempatan yang sama dapat mengambil bagian dalam dialog dan tanya jawab pengawasan APBD Provinsi Sulsel. Sehingga saya memilih Desa Rappoala, meski masuk dalam daerah dataran tinggi," kata Rangga.

Legislator Dapil Gowa-Takalar ini menuturkan, kegiatan pengawasan seperti ini dapat digunakan untuk menyampaikan berbagai persoalan yang dialami di wilayah masing-masing, karena dengan demikian dapat tersalurkan secara langsung.

"Sehingga masyarakat boleh secara lepas tanpa beban berbicara dan mengungkapkan keresahannya dalam pertemuan silaturahmi seperti ini," ujarnya.

Menurut dewan yang biasa disapa ketua ini menilai, pertemuan terbuka seperti ini merupakan wadah untuk mendengarkan dan menampung informasi dan masukan masyarakat. Sehingga apapun kondisi yang terjadi dan dialami wajib disampaikan.

"Oleh karenanya kenapa pertemuan seperti ini sangat penting untuk dihadiri, karena dengan wadah seperti inilah kita dapat lebih mudah mendapatkan informasi dan masalah yang terjadi di tengah masyarakat," paparnya.

Selain dari lapisan masyarakat, kegiatan ini juga dihadiri Anggota DPRD Gowa Fraksi Golkar, Baharuddin Emba, Danramil Tompo Bulu, Kepala Desa Rappo Lemba, Sekdes Rappoala, Kapolsek Tompo Bulu diwakili Kanit Serse dan beberapa kepala dusun.

Penyerapan aspirasi yang dilakukan Rangga tak sebatas saat acara formal. Politisi asal Takalar ini juga senang mendengarkan keluhan masyarakat lewat diskusi ringan usai acara.

Salah satu tokoh masyarakat, Ismail menyampaikan bahwa warga sangat berharap adanya prioritas perbaikan ruas Jalan Provinsi Poros Sapaya-Malakaji yang mengalami kerusakan berat beberapa kilometer. Kondisi ini menyulitkan masyarakat mengangkut hasil kebun dan sayur mayur untuk dipasarkan di Sungguminasa dan Kota Makassar,

"Kami juga menghargai bila ada bantuan alat mesin pertanian, pembangunan jalan tani, bantuan hewan ternak, dan bantuan untuk kelompok ibu-ibu. Masyarakat juga sangat mengharapkan penjelasan bagaimana prosedur mengusulkan proposal ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan," jelasnya.

Menurut Ismail, warga sangat butuh perhatian dan kelonggaran terhadap perbaikan fasilitas dan infrastruktur yang ada di desa, sementara tidak tersedia anggaran untuk perbaikan.

"Oleh karenanya sangat berharap ada bantuan penganggaran dari Pemprov Sulsel, baik yang bersifat hibah atau dalam bentuk belanja lain," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Sulsel
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Natsir Ali makin melengkapi Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Selayar, setelah mengklaim mendapatkan dukungan penuh dari PAN, Gerinda dan Demokrat.
Minggu, 07 Jul 2024 15:03
Komisi A DPRD Sulsel Kunker ke Badan Penghubung Daerah di Jakarta
Sulsel
Komisi A DPRD Sulsel Kunker ke Badan Penghubung Daerah di Jakarta
Komisi A DPRD Sulsel melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Penghubung Daerah Provinsi Sulsel di Jakarta untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023.
Jum'at, 05 Jul 2024 18:10
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Sulsel
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Bakal calon Wakil Bupati Pinrang, Abdillah Natsir makin percaya diri mendampingi Ahmad Jaya Baramuli sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024. Apalagi ia telah menerima rekomendasi pasangan dari sejumlah parpol.
Kamis, 04 Jul 2024 21:29
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Sulsel
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Pertemuan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi antara Bakal calon Bupati Takalar, Hengky Yasin bersama Hamka B Kady (HBK) dan Lumkan B Kady (LBK), pada Sabtu, 29 Juni 2024 lalu, sama sekali tidak membahas paket di Pilkada.
Kamis, 04 Jul 2024 10:34
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Sulsel
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Bakal calon Bupati Sidrap, Mashur Bin Mohd Alias resmi menjadi kader Partai Golkar. Hal itu ditandai saat Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe mengenekan jas dan memberikan kartu tanda anggota (KTA) Golkar kepada Haji Mashur.
Kamis, 04 Jul 2024 09:00
Berita Terbaru