Tim CSR PLN UPK Punagaya Tanam Mangrove dan Ajak Warga Bontorannu Peduli Lingkungan

Tim Sindomakassar
Jum'at, 29 Des 2023 22:14
Tim CSR PLN UPK Punagaya Tanam Mangrove dan Ajak Warga Bontorannu Peduli Lingkungan
PLN melaksanakan program sosialisasi dan penanaman mangrove di Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto pada Jumat (29/12/2023). Foto/Dok PLN
Comment
Share
JENEPONTO - Tim CSR PLN Nusantara Power (NP) UPK Punagaya kembali menggelar aksi peduli lingkungan. Kali ini, perusahaan melaksanakan program sosialisasi dan penanaman mangrove di Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto pada Jumat (29/12/2023).

Guna mengedukasi warga Bontorannu terkait pentingnya menjaga lingkungan, PLN NP UPK Punagaya menghadirkan tiga narasumber sekaligus.

Adapun ketiga narasumber itu yakni Andi Muhammad Hilal selaku pemerhati lingkungan Sulsel, Irwansyah selaku Aktivis Lingkungan Sulawl, dan Irwan selaku Dosen Kelautan & Perikanan Kabupaten Bone.

Aksi peduli lingkungan ini dihadiri segenap masyarakat sekitar pesisir pantai terdampak. Para narasumber menekankan perlunya kesadaran, bukan hanya dari pemerintah atau perusahaan, melainkan peran masyarakat.

Lewat partisipasi masyarakat, maka mangrove yang ditanam misalnya dapat terjaga lestari. Muara dari itu semua, kata narasumber adalah terlindunginya alam maupun lingkungan untuk anak cucu.

Kepala lingkungan setempat, Karaeng Nai, pada kesempatan itu mengajak masyarakat agar turut serta andil dalam penanaman mangrove. Harapannya agar antara PLN NP UPK Punagaya bersinergi dengan masyarakat untuk keberhasilan kegiatan ini.

Kegiatan ini diakhiri dengan dilaksanakannya penanaman bibit mangrove secara simbolis oleh PLN NP UPK Punagaya bersama masyarakat kelurahan Bontorannu.

PLN NP UPK Punagaya komitmen turut berupaya mengambil langkah-langkah mengurangi emisi karbon, salah satunya dengan melakukan penanaman mangrove.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru