Kick Off Campaign, Andi Amar Siap All In 9 Daerah Hingga 30 Hari ke Depan

Ahmad Muhaimin
Kamis, 11 Jan 2024 13:09
Kick Off Campaign, Andi Amar Siap All In 9 Daerah Hingga 30 Hari ke Depan
Andi Amar saat melakukan jumpa media di Makassar, Kamis (11/1). Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Caleg DPR RI Dapil Sulsel 2, Andi Amar Maruf Sulaiman meluncurkan ‘Kick Off Campaign Andi Amar, Kenapa Tidak?’ jelang 30 hari masa kampanye di Hotel Claro Makassar pada Kamis, 11 Januari 2024.

Andi Amar mengatakan pihaknya memang secara resmi sudah turun ke masyarakat sejak 28 November 2023 saat kampanye dimulai. Namun sebulan ke depan atau sampai pada 10 Februari 2024, akan semakin massif.

“Kick Off menjadi awal bahwa kampanye kami akan semakin intensif, acaranya lebih padat, lebih meriah dan heboh misalnya. Sehingga pada 30 hari ke depan, kami akan ratakan dan all in untuk turun ke masyarakat,” kata Andi Amar di hadapan awak media.

Andi Amar menyampaikan alasan ia terjun ke politik, dan bertarung di jalur legislatif. Ia maresa perwakilan masyarakat khususnya di Dapil Sulsel 2, belum memuaskan.

“Alasannya bahwa ada keterpanggilan hati, selama ini agak kurang apa yang kami rasakan kinerjawa wakilnya kepada masyarakat. Makanya kami membawa gagasan untuk mengawal isu-isu yang ada di daerah,” ujarnya.



Caleg Gerindra nomor urut 2 ini mengaku telah menerima banyak aspirasi sejak turun ke masyarakat pada 28 November 2023. Beberapa ada yang bisa diberikan solusi di tempat, tapi ada juga yang mesti diselesaikan saat memiliki kewenangan.

“Saya melihat di Dapil 2 fokus mata pencahariannya ialah petani dan nelayan. Makanya kami punya keinginan untuk mensejahterakan masyarakat. Selain itu memudahkan mereka untuk bekerja, dengan digitalisasi,” tuturnya.

Pemilu 2024, ialah debut Andi Amar bertarung dalam kontestasi politik. Tidak main-main, ia akan menghadapi petahana Andi Iwan Darmawan Aras yang sekaligus merupakan Ketua DPD Gerindra Sulsel.

Menjawab itu, Andi Amar mengklaim Gerindra Sulsel memang menargetkan bisa meraih tiga kursi di Dapil Sulsel 2. Namun kalau pun target tersebut tidak tercapai, minimal bisa menyumbangkan dua kadernya ke Senayan.

“Kami usahakan Gerindra bisa 2 kursi. Tapi kami berharap 3 kursi, makanya saya sama dengan Pak Ketua (Andi Iwan) bisa sama-sama duduk untuk memperjuangkan masyatakat di Dapil Sulsel 2,” jelasnya.

Putera Mentan Andi Amran Sulaiman ini mengaku akan menggarap sembilan kabupaten/kota di Dapil Sulsel 2 tanpa membeda-bedakan. Mulai Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai, Bulukumba dan Kota Parepare.

“Tapi dua daerah yang kami anggap basis ialah Kabupaten Bone dan Pangkep. Kami target realistis 120 ribu suara, dimana caleg lain juga kami anggap bisa potensi suara dan mengharapkan target 2 kursi,” kuncinya.



Pegiat Media Sosial asal Sulsel, Andi Mattuju mengaku sudah bulat mendukung Andi Amar bertarung ke Senayan. Ia bahkan terus mendampingi Andi Amar saat turun sosialisasi di Dapil Sulsel 2.

“Bulat mi hatiku mendukung Andi Amar. Saya melihat beliau bukan sekadar mendompleng, tapi punya wawasan yang luas,” ungkap Andi Mattuju.

“Setelah saya aktif UMKM, kini saya fokus soal pertanian, dan ternyata Andi Amar banyak berdampak, artinya sudah berkontribusi dengan power yang dimiliki saat ini. Bayangkan, Andi Amar dengan akses yang sekarang ini sudah berdampak banyak,” sambung Andi Mattuju.

Pria dengan latar belakang pengusaha, filantropi dan produser film ini mengajak anak muda untuk menitipkan kewenangannya ke Andi Amar. Menurutnya, figur anak muda yang paling bisa diandalkan saat ini ialah Andi Amar.

“Satu-satunya yang bisa dengar dan terjemahkan keinginan anak muda, ya dari anak muda juga. Banyak di luar sana yang mengaku berjiwa muda, tapi nyatanya tidak paham apa yang diinginkan anak muda,” kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru