Siap Gelar Pesta Demokrasi, KPU Jeneponto Kenalkan Maskot Pilkada 2024

Ikbal nur
Minggu, 16 Jun 2024 12:34
Siap Gelar Pesta Demokrasi, KPU Jeneponto Kenalkan Maskot Pilkada 2024
KPU Jeneponto Gelar Peluncuran Maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggaraan lapangan Passamaturukang, Jeneponto. Foto: Ikbal Nur
Comment
Share
JENEPONTO - KPU Jeneponto Gelar Peluncuran Maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggaraan lapangan Passamaturukang, Jeneponto, Sabtu (15/6/2024) tadi malam.

Terlihat masyarakat Jeneponto sangat antusias dalam menyaksikan acara peluncuran tersebut. Apalagi dihibur oleh salah sorang artis Puput Lida dan hiburan-hiburan menarik lainnya.



Hal tersebut, menandakan jika KPU Jeneponto telah siap menyukseskan pesta demokrasi yang diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang dengan tagline "Pilkada Untuk Kita".

Pada kesempatan itu, turut dihadir Pejabat (Pj) Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, Ketua KPU Jeneponto, Komisioner, jajaran PPK dan PPS, Ketua DPRD Jeneponto, unsur Forkopimda, para pimpinan OPD, para Camat, para kepala desa/lurah, tokoh masyarakat, agama, perempuan dan para pimpinan OKP Jeneponto.

Selain itu, turut hadir juga, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Hasbullah, Ketua KPU Sinjai, Ketua KPU Takalar, Ketua KPU Bantaeng dan Ketua KPU Bulukumba.

Ketua KPU Jeneponto, Asming, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tamu undangan atas kehadirannya dalam membersamai kegiatan KPU Jeneponto.

Dengan kehadiran semua elemen masyarakat dan stakeholder pada malam hari ini sebagai bentuk kekuatan, dukungan, support dan moralitas untuk ikut bersama-sama mensukseskan pilkada serentak.

"Malam ini menjadi simbol KPU Jeneponto bahwa kami telah siap melaksanakan seluruh tahapan pemilihan kepala daerah di Butta Turatea ini, "kata dia.



Asming pun menegaskan, bahwa dirinnya sudah siap untuk berkomitmen dalam menjalankan amanah peraturan PKKPU Nomor 2 Tahun 2024 dan amanah UU Nomor 10 Tahun 2016.

Lanjut, dia juga tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan, kerjasama yang baik dan kolaborasi oleh seluruh pihak terkhusus kepada TNI - Polri selaku garda terdepan dalam mengawal pesta demokrasi ini agar tetap berjalan aman, lancar dan damai.

"Tentu kami sangat berharap agar momentum yang istimewa ini kiranya dapat disosialisasikan dan dipublikasikan agar tersampaikan keseluruh pelosok desa dan kelurahan," harapnya.

Bahkan Asmin juga menyampaikan jika beberapa hari yang lalu, mereka melaksanakan sayembara maskot dan hasil keputusan dari Dewan Juri, memilih buah tala (pohon lontar) sebagai maskot pilkada 2024.

"Kami berharap dengan maskot ini dapat disosialisasikan oleh 55 anggota PPK dan 339 PPS se-Kab Jeneponto," tutupnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru