BI Komitmen Sinergi dengan Pemprov untuk Bangun Perekonomian Sulsel

Tim Sindomakassar
Kamis, 04 Jan 2024 20:07
BI Komitmen Sinergi dengan Pemprov untuk Bangun Perekonomian Sulsel
Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bachtiar Baharuddin, menerima kunjungan dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulsel yang baru, Rizki Ernadi Wimanda. Foto/Dok BI
Comment
Share
MAKASSAR - Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bachtiar Baharuddin, menerima kunjungan dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulsel yang baru, Rizki Ernadi Wimanda. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan diri sekaligus silaturahmi bagi Rizki selalu pejabat baru BI.

Dalam kunjungan tersebut, Rizki menyampaikan komitmen untuk melanjutkan sinergi yang telah terbangun dan mendukung program strategis dari Pemprov Sulsel, khususnya dalam membangun perekonomian Sulsel.

Rizki juga menyampaikan terkait pengendalian inflasi daerah, sinergi yang baik antara Bank Indonesia bersama jajaran pemerintah daerah baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Sulsel dalam forum Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) telah membuahkan hasil yang sangat baik.

Hal ini sebagaimana terlihat pada laju inflasi gabungan 5 kota IHK di Sulsel yang terus menurun dari 5,77 % (yoy) pada 2022 menjadi 2,81% (yoy) diakhir 2023, atau terkendali dalam kisaran target inflasi nasional 3±1% (yoy).

Ke depan, berbagai upaya untuk memperkuat ketahanan pangan serta menjaga kestabilan harga bahan pokok akan menjadi salah satu program prioritas utama dan perlu terus ditingkatkan.

Pj Gubernur Bahtiar dalam kesempatan tersebut berharap kerja sama yang sudah berlangsung selama ini antara Pemprov Sulsel dan Bank Indonesia dapat terus dilanjutkan.

Selain upaya pengendalian inflasi, ia juga berharap peran aktif Bank Indonesia dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan sektor pertanian, baik untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri maupun pasar ekspor. Di antaranya melalui edukasi praktek pengembangan tanaman hortikultura kepada masyarakat.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru