Appi Siapkan Solusi Tingkatkan Ekonomi Ibu Rumah Tangga di Makassar

Tim Sindomakassar
Senin, 12 Agu 2024 17:16
Appi Siapkan Solusi Tingkatkan Ekonomi Ibu Rumah Tangga di Makassar
Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin mengunjungi Kompleks CV Dewi, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang pada Senin (12/08/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kandidat calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin terus memberikan dukungan terhadap pengembangan UMKM yang ada di Kota Makassar.

Apalagi, UMKM yang ada di lorong-lorong dan daerah terpencil membuat basic para ibu-ibu rumah tangga khususnya, mampu menjadikan taraf ekonomi keluarga semakin meningkat.

Appi sapaannya mengatakan bahwa Kota Makassar punya banyak orang kreatif dan berbakat dalam hal pengembangan UMKM.

"Kita akan mencoba bagaimana membuat industri rumah tangga untuk merespon angkatan kerja di keluarga," kata Appi disela-sela kunjungannya di Kompleks CV Dewi, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang pada Senin (12/08/2024).



Misalnya, para ibu-ibu rumah tangga yang punya skill tambahan tapi tidak mempunyai modal dan ruang untuk mengembangkan keterampilannya.

"Kalau umpannya ibu-ibu yang bisa menjahit bagaimana modalnya dan bagaimana pasarnya, pemerintah harus hadir membentuk ini dalam menyiasati harga dengan berusaha menambah daya beli masyarakat," terangnya.

Karena itulah, dirinya terus menggalakkan agar para pelaku usaha di Kota Makassar mendapat ruang yang seluas-luasnya dalam mengembangkan UMKM-nya.



"Intinya bukan cuma orang tuanya tapi anak-anaknya juga harus dicover, misalnya anak muda yang terampil dalam hal perbengkelan. Nah itu yang nanti kita siapkan dengan memberi ruang pelatihan lewat BLK," ungkapnya.

Meski begitu, Appi berjanji jika mendapat amanah sebagai Wali Kota Makassar di Pilwali 2024 mendatang, maka fokus utamanya adalah di sektor pengembangan dan peningkatan UMKM masyarakat.

"Saat ini memang masih banyak sektor yang perlu dibenahi di Kota Makassar, tapi pengembangan UMKM ini justru dapat menyentuh semua bidang, mulai dari taraf ekonomi keluarga, pendidikan hingga mengurangi angka pengangguran," pungkasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru