Makin Mudah, Pemegang E-paspor Kini Bisa Mengajukan Visa ke Jepang Via Online

Tim Sindomakassar
Kamis, 30 Mar 2023 15:39
Makin Mudah, Pemegang E-paspor Kini Bisa Mengajukan Visa ke Jepang Via Online
Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Mr Ohashi Koichi berkunjung ke ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Mr Ohashi Koichi melakukan kunjungan kehormatan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, baru-baru ini. Ia disambut Kepala Kantor Imigrasi Makassar Agus Winarto.

Dalam kunjungan ini, Ohashi Koichi menjelaskan tentang kemudahan dalam mengajukan visa ke Jepang, utamanya bagi pemegang Epaspor.


Saat ini, Jepang memang menjadi salah satu negara favorit masyarakat Indonesia. Negeri Sakura ini merupakan salah satu destinasi yang sering didatangi baik untuk wisata, bekerja, maupun menempuh pendidikan.

Menurut Ohashi, pemegang Epaspor kini diberi kemudahan fasilitas pengajuan free visa ke jepang secara online. Untuk mengajukan visa tersebut, bisa melalui website www.visa.vfsglobal.com/npl/en/jpn.

Baca juga: Teken Kerja Sama, Imigrasi Polman Dekatkan Layanan Paspor di Mamasa

"Atau bisa juga datang langsung ke Kantor Konsuler Jepang yang beralamat di Wisma Kalla Jalan Ratulangi Kota Makassar," kata Ohashi dalam siaraj persnya, Kamis (30/3/2023).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Agus Winarto sangat mengapresiasi kunjungan dari Konsuler Jepang ini. Ia berharap hal ini dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Jepang utamanya dalam hal pariwisata antar kedua negara.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru