Wali Kota Makassar Lantik 7 Pejabat Hasil Lelang Pekan Ini

Luqman Zainuddin
Senin, 25 Mar 2024 12:05
Wali Kota Makassar Lantik 7 Pejabat Hasil Lelang Pekan Ini
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada suatu kegiatan baru-baru ini. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Tujuh pejabat eselon II hasil lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) lingkup Pemkot Makassar dilantik pekan ini. Rencana itu disampaikan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto.

"Saya sudah tanda tangan, jadi tinggal melantik aja," ujar Wali Kota baru-baru ini.

Sejatinya Wali Kota mau melantik tujuh pejabat baru ini secepatnya. Apalagi dirinya sudah mengantongi izin KASN. Sayang ia masih melakukan kegiatan di luar daerah selama beberapa hari, sehingga harus menunda pelantikan.

"Begitu saya pulang dari Jakarta langsung saya lantik," sambung Wali Kota.

Sebagai informasi, proses lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) lingkup Pemkot Makassar telah menuntaskan tahap wawancara. Tiga besar nama untuk tiap jabatan pun langsung diberikan ke Wali Kota.



Seleksi JPTP dilakukan untuk mengisi tujuh jabatan, enam kepala dinas dan satuan kepala satuan. Masing-masing Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kemudian Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Sosial, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Adapun tiga besar pada tiap jabatan itu yakni Alamsyah Sahabuddin, Muhammad Fadli, dan Syahruddin pada Dinas Ketahanan Pangan. Kemudian Andi Pangeran Nur Akbar, Azhar Anwar, dan Ismawaty Nur pada Dinas Komunikasi dan Informatika.

Pada Dinas Lingkungan Hidup ada nama Ferdi, Ismawaty Nur, dan Kamelia Thamrin Tantu. Kemudian Dinas Pemuda dan Olahraga ada nama Abdul Haris Has, Andi Tenri Lengka dan Aswin Kartapati Harun.

Pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ada nama Benyamin B. Turupadang, Ita Isdiana Anwar, dan Syahruddin. Kemudian Andi Pangeran Nur Akbar, Harun Rani, dan Ita Isdiana Anwat pada Dinas Sosial.



Terakhir, Satuan Polisi Pamong Praja ada nama Arfan Seri Yusuf, Aswin Kartapati Harun, dan Ikhsan. Selanjutnya, tiga besar yang lolos tahap wawancara akan diseleksi langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

"Pak Danny akan memilih dan tentunya sesuai dengan kemampuannya untuk mengelola jabatan tersebut menuju Makassar lebih baik," ujar Kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Akhmad Namsum.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru