YBM PLN Ajak Siswa SMK Kartika XX-1 Makassar Optimalkan Potensi Diri

Tim Sindomakassar
Minggu, 06 Okt 2024 17:49
YBM PLN Ajak Siswa SMK Kartika XX-1 Makassar Optimalkan Potensi Diri
Yayasan Baitul Maal PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi mengunjungi SMK Kartika XX-1 Makassar, beberapa waktu lalu. Foto/Dok PLN
Comment
Share
MAKASSAR - Yayasan Baitul Maal PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi mengunjungi SMK Kartika XX-1 Makassar, beberapa waktu lalu. Dalam acara tersebut, Ketua YBM PLN UIP Sulawesi memberikan edukasi moral tentang tindak korupsi kepada para pelajar, dengan harapan dapat menciptakan generasi bangsa yang berintegritas dan berakhlak.

Kegiatan yang bertajuk “Muzakki Mengajar: Menyalakan Semangat, Mengukir Masa Depan” dipandu oleh relawan YBM PLN, M. Pahri Jafar.

Menurut Pahri, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong penerima manfaat memahami nilai pendidikan dalam konteks kehidupan saat ini dan masa depan. Termasuk mengoptimalkan potensi diri yang dimiliki para peserta didik.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap siswa-siswi SMK Kartika XX-1 dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diberikan, yang sangat penting untuk dipelajari oleh generasi penerus,” ungkapnya.

Wakil Kepala Sekolah Sarana dan Prasarana SMK Kartika XX-1, Muhammad Anzar Amrullah, mengapresiasi kegiatan YBM PLN. Ia menilai acara ini sangat berguna bagi siswa dalam pengembangan diri dan penciptaan generasi yang bermoral.

“Korupsi adalah hal krusial untuk dibahas, apalagi berkaitan dengan moral. Kami, mewakili jajaran guru, mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari PLN atas ilmu yang telah dibawakan. Kami berharap nilai-nilai tersebut dapat diterapkan oleh anak didik kami,” pungkasnya.

Salah satu siswa SMK Kartika XX-1, Muhammad Bilal Muadzin, menyampaikan terima kasih kepada PLN atas kunjungannya dan ilmu yang dibagikan mengenai tindak korupsi.

“Kami jadi tahu ciri-ciri korupsi dan tipe-tipenya. Hal-hal kecil yang sering kita anggap biasa ternyata juga termasuk tindak korupsi. Cara penyampaian materi sangat seru, jadi kami lebih mudah memahaminya. Terima kasih kakak-kakak PLN, semoga selalu menyebarkan hal positif dan terus menginspirasi,” ujar Bilal.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru