Permudah Layanan Paspor CJH, Imigrasi Makassar Dirikan Posko Haji

Tim Sindomakassar
Sabtu, 01 Apr 2023 13:02
Permudah Layanan Paspor CJH, Imigrasi Makassar Dirikan Posko Haji
Peresmian Posko Haji Kantor Imigrasi Kota Makassar, Sabtu (1/4/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar mendirikan Posko Haji. Layanan ini dihadirkan untuk mempermudah pelayanan keimigrasian, seperti pembuatan paspor bagi calon jamaah haji (CJH) periode 1444 H/2023 M.

Posko Haji di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar diresmikan langsung oleh Kepala Kantor imigrasi Agus Winarto, Sabtu (1/4/2023).

Seluruh administrasi dari pelayanan haji nantinya akan dipusatkan pada Posko Haji, baik mulai dari penerimaan berkas paspor calon jamaah haji, hingga penyelesaian paspor.



Kepala Kantor Imigrasi Makassar Agus Winarto mengatakan, untuk mempercepat proses dan mempermudah pembuatan paspor bagi CJH, pihaknya juga mengelar Eazy Paspor, yaitu layanan jemput bola permohonan paspor.

Ada juga layanan Paspor Simpatik yaitu pelayanan paspor di hari libur khusus untuk calon jamaah haji yang berasal dari kabupaten dan kota di wilayah kerjanya.



"Saat ini Kantor Imigrasi Makassar telah membentuk Tim petugas keberangkatan dan kepulangan jamaah haji, di mana jadwal keberangkatan jamaah haji sudah semakin dekat sehingga perlu persiapan yang matang untuk keberangkatan dan kepulangan jamaah haji yang akan melawati bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar," tambahnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru