Oknum Legislator Sidrap Asal PKS Diciduk saat Pesta Sabu

Andi Mappanyukki
Kamis, 11 Mei 2023 16:45
Oknum Legislator Sidrap Asal PKS Diciduk saat Pesta Sabu
Oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidrap berasal dari dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), diciduk Satresnarkoba Polres Sidrap saat melakukan pesta sabu. Foto: Istimewa
Comment
Share
SIDRAP - Oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidrap berasal dari dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), diciduk Satresnarkoba Polres Sidrap saat melakukan pesta sabu.

Kasi Humas Polres Sidrap, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Zakari menjelaskan kronologi penangkapan oknum anggota DPRD Kabupaten Sidrap dua periode itu. Tim Satresnarkoba Polres Sidrap mendapat informasi dari masyarakat soal adanya dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya.



"HA diamankan bersama barang bukti 1 saset berisikan kristal bening diduga sabu-sabu. Selain itu, juga ada 3 batang pipa kaca pirex, 3 korek gas beserta sumbu, 1 set alat hisap bong, 1 kepala bong dan 1 plastik bening beserta tisu," ungkapnya Kamis (11/5/2023).

Mantan Kapolsek Watang Pulu itu membeberkan, saat ini, terduga pelaku HA menjalani pemeriksaan untuk penyelidikan dan pengembangan peredaran barang haram tersebut setelah ditangkap pada Senin, (09/05/2023) lalu.

"Pelaku diancam pasal 127 dan/atau 112 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun atau lebih," tegasnya.

Ketua Partai PKS Sidrap, Mahmud Yusuf angkat bicara soal kader PKS yang diamankan polisi diduga penyalahgunaan narkoba. Wakil Bupati Sidrap itu menegaskan, bahwa tidak ada tempat buat para pelaku narkoba di PKS.

"Soal HA yang juga anggota DPRD Sidrap ditangkap gegara narkoba, kami percayakan penuh proses hukumnya kepada penyidik," tuturnya.



Dia mengemukakan, jika HA sudah ditetapkan sebagai tersangka, pihaknya akan meminta kepada yang bersangkutan (HA) untuk mengundurkan diri agar dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) selaku anggota DPRD Sidrap.

"Biarkan dulu proses hukumnya berjalan, kita tunggu hasilnya. Yang jelas jika sudah tersangka, kami akan mengambil tindakan untuk persiapan PAW sesuai AD/ART Parpol," pungkas Ketua Badan Narkotik Kabupaten (BNK) Sidrap itu.

(GUS)
Berita Terkait
Polisi Amankan Pengedar Sabu di Toraja Utara, Ancaman 12 Tahun Penjara
News
Polisi Amankan Pengedar Sabu di Toraja Utara, Ancaman 12 Tahun Penjara
Satuan Reserse Narkoba Polres Toraja Utara kembali mengamankan seorang pria pelaku penyalahgunaaan peredaran gelap narkotika di sekitar lingkungan Gelanggang Olahraga (GOR) Kelurahan Rante Pasele, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara beberapa Waktu lalu.
Senin, 10 Jun 2024 18:00
Polisi Ciduk Pencuri HP di Mini Soccer Sidrap
News
Polisi Ciduk Pencuri HP di Mini Soccer Sidrap
Tim Resmob Polres Sidrap kembali berhasil mengungkap kasus pencurian gawai yang meresahkan warga dalam beberapa pekan terakhir. Berkat kerja ekstra dan dedikasi tim, pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti yang ditemukan.
Rabu, 05 Jun 2024 17:52
Polisi Amankan Pelaku Jambret yang Sudah Beraksi 17 Lokasi di Sidrap
News
Polisi Amankan Pelaku Jambret yang Sudah Beraksi 17 Lokasi di Sidrap
Tersangka berinisial IC (24), akhirnya berhasil diringkus di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae pada Kamis (23/05/24) sekira jam 21.00 malam.
Minggu, 26 Mei 2024 12:24
Terkuak, Pengedar Sabu 30 Kg yang Diringkus Sudah Pernah Loloskan 17 Kg di Sulsel
Sulsel
Terkuak, Pengedar Sabu 30 Kg yang Diringkus Sudah Pernah Loloskan 17 Kg di Sulsel
Pengakuan pengedar sabu yang diringkus dengan barang bukti sekitar 30 Kilogram, ternyata sudah pernah beraksi dan berhasil meloloskan 17 Kg sabu di Provinsi Sulawesi Selatan.
Selasa, 30 Apr 2024 18:47
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 30 Kg Sabu di Barru
Sulsel
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 30 Kg Sabu di Barru
Peredaran narkoba di Provinsi Sulsel kian intes. Terbaru, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Barru berhasil menggagalkan peredaran sabu sekitar 30 kilogram di Pelabuhan Awerange Mallusetasi.
Selasa, 30 Apr 2024 08:31
Berita Terbaru