Semarak Milad ke-39 Sekolah Islam Athirah, Diisi Ragam Lomba hingga Donor Darah

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 13 Mei 2023 17:40
Semarak Milad ke-39 Sekolah Islam Athirah, Diisi Ragam Lomba hingga Donor Darah
Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril, membahas terkait pelaksanaan puncak milad ke-39 Sekolah Islam Athirah pada sesi konferensi pers, Sabtu (13/5/2023). Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah genap berusia 39 tahun. Pada milad ke-39 tahun ini, mengusung tema 'Embarcing the Future Education Challenges', Sekolah Islam Athirah menyiapkan diri menghadapi tantangan perubahan di segala aspek, termasuk menghadirkan dunia pendidikan yang sesuai kebutuhan peserta didik.

Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril, mengungkapkan tema yang diambil pada milad ke-39 ini sesuai dengan komitmen pihaknya yang kini bersiap menghadapi tantangan perubahan di segala aspek seperti perkembangan teknologi.



"Sekolah Islam Athirah di usia ini akan terus mengembangkan diri untuk tetap menjadi role model sekolah lain serta untuk maju bersama," kata Syamril pada konferensi pers Puncak Milad Sekolah Islam Athirah ke-39 tahun, Sabtu, (13/5/2023).

Pada kesempatan itu, Syamril mengungkapkan Sekolah Islam Athirah berkomitmen menjadi pusat perkembangan informasi dan teknologi, serta pengimbasannya kepada konsumen dan masyarakat umum.

Adanya perayaan milad ini, diakuinya, dilatarbelakangi perubahan zaman dan kemajuan teknologi yang juga mempengaruhi dunia pendidikan. Nah, kondisi tersebut mengharuskan sekolah mempersiapkan diri untuk tetap memenuhi kebutuhan peserta didik.

Ketua Panitia Milad ke-39 Tahun Sekolah Islam Athirah, Andi Nur Alam, dalam keterangan pers menyampaikan semarak hari jadi swasta bergengsi ini sudah dimulai sejak awal April. Di antaranya yakni pelaksanaan webinar bedah buku 'Adversity Quotient' Agar Anak Tak Gampang Menyerah pada 8 April.

Webinar bedah buku itu menghadirkan langsung sang penulis buku, Miarti Yoga. Total ada 450 peserta dari internal maupun eksternal Sekolah Islam Athirah yang ikut berpartisipasi.

Berikutnya, Nur Alam menyampaikan diselenggarakan ragam lomba atau pertandingan yang terbagi tiga kategori. Pertama, lomba olahraga meliputi futsal, voli, basket, takraw, e-sport, tenis meja, dan bulu tangkis.

Kedua, lomba spiritualisasi meliputi tahfiz, tahsin dan tilawah. Terakhir alias ketiga berupa lomba seni dan inovasi meliputi class futuristic design, lagu religi, desain poster, desain video, menulis esai, dan cerdas cermat.



Selanjutnya, bertepatan dengan puncak milad ke-39 diselenggarakan aksi donor darah di Ruang UKS Athirah Pusat. Adapun acara puncak pun diisi dengan berbagai kegiatan positif dan menarik. Di antaranya yakni hiburan, doorprize, pengumuman lomba, penandatanganan MoU, dan launching website baru Sekolah Islam Athirah.

"Selanjutnya, ada juga penghargaan guru dan karyawan, anjangsana purnabakti guru dan karyawan Athirah, demonstrasi virtual reality eh Eduverse Indonesia," katanya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru