Wujudkan World Class University, Mahasiswa FEB UMI torehkan Prestasi Internasional

Tim Sindomakassar
Senin, 25 Mar 2024 17:45
Wujudkan World Class University, Mahasiswa FEB UMI torehkan Prestasi Internasional
Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI), kembali mencatatkan prestasi di kanca internasional. Ia adalah Rasya Islami DJ, mahasiswi program studi manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Foto: Ist
Comment
Share
MAKASSAR - Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI), kembali mencatatkan prestasi di kanca internasional. Ia adalah Rasya Islami DJ, mahasiswi program studi manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Rasya Islami DJ berhasil meraih prestasi pada acara Asia World Muslim Summit 2024 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis-Sabtu (21-23 Maret 2024).

Pada kegiatan ini, Rasya berhasil mengharumkan nama UMI dengan membawa pulang penghargaan sebagai Honourable Academic Presenter, Honourable Delegate dan Asia Muslim Ambassador 2024.

Mereka diserahi tanggung jawab mewakili pemimpin muda muslim yang berintegritas, profesional, dan penuh semangat serta diharapkan dapat mewujudkan nilai-nilai dan prinsip keteladanan Islam dalam komunitasnya.

Pada even yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara ini, Rasya tampil membawakan materi berjudul “The Application of Robo Edu Based on VAKT with Local Culture Nuances to Improve the CALISTUNG Skills”.

“Penelitian ini menyelidiki bagaimana inovasi novel “Robo Edu Berbasis VAKT Bernuansa Budaya Sulawesi Selatan” dapat meningkatkan kemampuan pemahaman dan daya ingat siswa terkait mata pelajaran pendidikan dasar khususnya Calistung (membaca, menulis, dan berhitung),” jelas Rasya di keterangan resminya, Senin (25/4/2024).

Ajang ini merupakan inisiasi dari Studec International Academy yakni platform kolaboratif untuk pemuda Muslim dengan fokus pada pengembangan keterampilan pribadi dan profesional.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberdayakan mereka menjadi pemimpin Muslim yang ideal di komunitas mereka, guna membekali mereka menghadapi tantangan modern, mendorong dampak positif melalui landasan yang kuat dalam kepemimpinan, iman, dan pengaruh.

Rasya menuturkan, Ini adalah sebuah kebanggaan karena bisa mewakili negara, terkhusus kampus UMI untuk terus berkarya dan mewujudkan angan-angan. Namun pada titik ini, baginya akan menjadi cambuk untuk terus berkarya dan mengembangkan kemamampuan diri.

“Saya bertemu dengan 10 delegasi pemuda dari negara lain, sehingga membuat wawasan saya bertambah dalam melihat prestasi dan pengetahuan global di kancah internasional. Dalam kegiatan ini, saya mengambil tema SDGS #4 di bidang Quality Education. Dan alhamdulillah mendapatkan predikat sebagai Honorable Delegate dalam isu yang saya ambil,” imbuhnya.

Sementara itu, Dekan FEB UMI Muhammad Syafii mengungkapkan, keikutsertaan Rasya dalam ajang ini adalah sebuah kesempatan pengembangan diri dan peluang bagi instritusi.

“Menjadi kesempatan yang baik untuk membangun, menjalin dan mengembangkan hubungan Internasional yang lebih luas lagi bagi kampus dan fakultas pada khususnya serta menunjukkan kepada dunia FEB UMI mampu bersaing secara internasional untuk mewujudkan World Class University,” tuturnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru