Pertemuan Megawati-Prabowo Masih Tunggu Mementum Tepat

Tim Sindomakassar
Rabu, 15 Mei 2024 07:40
Pertemuan Megawati-Prabowo Masih Tunggu Mementum Tepat
Pertemuan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dengan presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto disebut tinggal menunggu momentum yang tepat. Foto: Istimewa
Comment
Share
JAKARTA - Pertemuan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dengan presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto disebut tinggal menunggu momentum yang tepat.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Ia berkata, pertemuan antara kedua tokoh bangsa itu bisa terjadi pada momentum yang tepat. Salah satunya kata Hasto, setelah agenda partai terlaksana.



"Ya dalam momentum yang tepat setelah agenda partai dijalankan pertemuan akan dapat dijalankan," ucap Hasto saat ditemui di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024).

Hasto pun menilai, pertemuan antara Megawati dengan Prabowo bisa terjadi saat agenda besar nasional. Salah satunya, saat peringatan HUT ke-79 RI, di mana para tokoh dan pemimpin bangsa bisa saling bertemu. "Kita kan punya agenda-agenda nasional, di mana para pemimpin bisa bertemu bersama misalnya, ada spirit 17 Agustus dan sebagainya," ucap Hasto.

Lebih lanjut, Hasto pun mengakui, hubungan PDIP dengan Partai Gerindra berjalan dengan baik. Terlebih dalam pelaksanaan Pilkada 2024. "Kami berkomunikasi dengan Gerindra, Golkar, dengan PAN, PKB, dan hampir seluruh partai kami melakukan komunikasi politik tiada batas," tutur Hasto.

"Jadi, apa yang terjadi di dalam dinamika politik di tingkat nasional, itu juga diwarnai oleh apa yang terjadi di daerah di mana hampir seluruh partai saat ini berkonsentrasi pada pelaksanaan pilkada serentak itu," imbuhnya.



Di sisi lain, Hasto juga mengatakan bahwa hubungan personal antara Megawati dengan Prabowo masih terjalin dengan baik. Ia berkata, kedua tokoh itu saling menghormati satu sama lain. "Sehingga tentu saja ini menjadi sesuatu landasan yang baik di dalam membangun bangsa dan negara ke depan," tandasnya. Diketahui, Presiden Terpilih Prabowo Subianto sudah berkeliling untuk menemui sejumlah tokoh nasional pasca penetapan dirinya oleh KPU. Hanya saja, hingga saat ini Ketua Umum Gerindra tersebut belum pernah bertemu dengan Megawati setelah pemilihan.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru