Eazy Paspor di MPP Bantaeng, Imigrasi Makassar Layani 94 Pemohon

Luqman Zainuddin
Sabtu, 27 Jul 2024 10:07
Eazy Paspor di MPP Bantaeng, Imigrasi Makassar Layani 94 Pemohon
Imigrasi Makassar memberikan layanan Eazy Paspor kepada salah satu pemohon di MPP Bantaeng. Foto: Istimewa
Comment
Share
BANTAENG - Imigrasi Kelas I TPI Makassar melakukan pelayanan jemput bola Eazy Paspor di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bantaeng, baru-baru ini.

Kegiatan ini merupakan pelayanan paspor baik permohonan baru dan penggantian. Total ada 94 orang yang dilayani Imigrasi Makassar dalam program ini.

Oleh masyarakat, layanan Eazy Paspor ini mendapakan apresiasi karena telah memudahkan pemohon untuk melakukan pembuatan baru dan pergantian paspor.

"Masyarakat sudah tidak perlu lagi mengeluarkan biaya menuju ke kota Makassar untuk melakukan permohonan paspor," bunyi siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (27/7/2024).



Eazy Paspor kali ini juga masih bagian dari peringatan Hari Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, yang mengusung tema Semakin Berkualias untuk Indonesia Maju.

Berbagai kegiatan peringatan HDKD dilaksanakan mulai dari Bakti Sosial, Pertandingan Olahraga, pelayanan public termasuk Layanan Keimigrasian Eazy Paspor.

"Hal ini tentu saja merupakan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar," bunyi siaran pers tersebut.

Layanan Eazy Paspor merupakan pelayanan jemput bola yang di mana petugas Imigrasi yang akan mendatangi masyarakat yang ingin bermohon Paspor.



Eazy Paspor diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat di daerah sehingga masyarakat yang ingin bermohon paspor tidak perlu menempuh Jarak yang jauh dan memepersingkat Waktu untuk bermohon paspor.

Layanan Eazy Paspor tetap dilaksanakan sesuai dengan SOP dan standar layanan yang ada hal ini merupakan konsistensi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar dalam menjalankan tugas dan fungsi Keimigrasian.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru