Muncul Paket Syafruddin-Indah, Golkar & PKS Bisa Buka Poros Baru di Pilgub

Ahmad Muhaimin
Kamis, 01 Agu 2024 23:55
Muncul Paket Syafruddin-Indah, Golkar & PKS Bisa Buka Poros Baru di Pilgub
Kolase foto Syafruddin Kambo dan Indah Putri Indriani. Ilustrasi: Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Eks Wakapolri, Syafruddin Kambo muncul sebagai figur baru di Pilgub Sulsel 2024. Ia datang di tengah ramainya isu kolom kosong di kontestasi ini, sebelum Danny-Azhar resmi berpaket.

Syafruddin Kambo kemudian dikabarkan berpaket dengan Indah Putri Indriani di Pilgub Sulsel 2024. Syafruddin menjadi calon gubernur, sedangkan Indah calon wakil gubernur.

Apalagi Syafruddin baru saja menemui Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto. Beringin memang belum menentukan sikap di Pilgub Sulsel 2024.

Jubir DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arief mengatakan silaturahmi Syafruddin dengan Airlangga di Jakarta hal biasa. Tak bisa serta merta dikaitkan dengan pertemuan politik.



Hanya saja, Zulham menekankan Golkar belum bersikap di Pilgub Sulsel 2024. Beringin masih berpeluang membuka poros baru, atau pun mengusung calon yang sudah ada.

"Sampai saat ini Golkar belum mengumumkan calonnya di Pilgub Sulsel. Kami masih menunggu keputusan DPP," kata Zulham saat dihubungi pada Rabu (31/07/2024) malam.

Kabar paket Syafruddin dengan Indah juga direspon Zulham. Dia bilang, Golkar mendukung langkah politik Indah di Pilgub Sulsel, sebab menerima surat tugas bersama 4 kader lainnya.

"Ibu Indah telah menerima surat tugas dari DPP. Dan dalam surat tugas itu, beliau diminta untuk membangun komunikasi politik dengan calon dan partai lain," ujar Zulham.

"Nah, karena sampai sekarang belum ada keputusan dari DPP, maka surat tugas tersebut masih berlaku. Karena belum ada surat tugas terbaru yang keluar dari DPP," tandas Bakal Calon Wakil Bupati Takalar ini.

Paket Syafruddin-Indah bisa melenggang ke arena Pilgub Sulsel jika mampu menyatukan koalisi Golkar dan PKS. Golkar punya 14 kursi, sedangkan PKS memiliki 7 kursi. Ditambah Hanura 1 kursi.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal mengungkapkan partainya masih menimbang calon di Pilgub 2024. Sekalipun hanya satu kursi, ia tak ingin gegabah menentukan pilihan.

Saat ditanya paket Syafruddin-Indah, Amsal mengaku mempertimbangkannya. "Intinya, Partai Hanura masih mempertimbangkan semuanya. Kami mau menang, dan keputusannya ada di DPP," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru