KPU Soppeng Buka Pendaftaran Cakada, Satu Paslon Konfirmasi Kehadiran

Ahmad Muhaimin
Minggu, 25 Agu 2024 22:35
KPU Soppeng Buka Pendaftaran Cakada, Satu Paslon Konfirmasi Kehadiran
KPU Soppeng mengumumkan jadwal pendaftaran pasangan calon (Paslon) untuk Pilkada 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
SOPPENG - KPU Soppeng mengumumkan jadwal pendaftaran pasangan calon (Paslon) untuk Pilkada 2024. Pengumuman resmi dilakukan mulai Sabtu, 24 Agustus sampai Senin, 26 Agustus 2024.

Kordiv Teknis KPU Soppeng, Haswinardi mengatakan pendaftaran Paslon akan dibuka selama tiga hari. Dimulai pada Selasa, 27 Agustus sampai Kamis, 29 Agustus 2024.

Wiwin sapaannya menuturkan, KPU Soppeng telah melakukan rapat koordinasi dengan stake holder, pimpinan partai politik, Forkopimda untuk membicarkan terkait persiapan pendaftaran.

"Pendaftaran itu sudah kami umumkan sejak tanggal 24, 25, dan 26 (Agustus). Kesiapan pendaftaran, kami KPU sudah mengatur terkait dengan kesiapan-kesiapan di tanggal 27 sampai tanggal 29 (Agustus) itu," kata Haswinardi kepada Sindo Makassar pada Ahad (25/08/2024).

KPU Soppeng Buka Pendaftaran Cakada, Satu Paslon Konfirmasi Kehadiran


Wiwin menyampaikan, sejauh ini baru PDI Perjuangan yang mengajukan permohonan pembukaan akses Silon untuk pasangan Andi Mapparema dengan Andi Adawiah. Adapun Parpol dan Paslon lain, belum mengajukan.

Lanjut Wiwin, pihaknya meminta kepada Parpol atau LO Cakada untuk menyampaikan secara tertulis jadwal pendafataran mereka ke KPU Soppeng. Tujuannya, agar KPU Soppeng bisa mengatur jam kedatangan mereka, supaya tidak bersamaan.

"Sampai saat ini untuk informasi yang saya terima, baru Andi Mapparemma yang sudah sampaikan secara tertulis di tanggal 28 Agustus, pukul 15.00 Wita. Yang lain belum, baru dari PDIP terkait jadwal pendaftarannya," paparnya.

Dia mengaku, KPU Soppeng memiliki semangat untuk mengfasilitasi semua pendukung Paslon yang akan datang. Namun karena keterbatasan ruangan pendaftaran, maka pihaknya akan melakukan pembatasan.



"Besok kami akan rapatkan secara internal, terkait berapa jumlah orang yang masuk mendampingi pasangan calon untuk melakukan pendaftaran," tuturnya.

"Yang pasti, pasangan calon dan pimpinan partai politik pengusung, itu pasti membersamai kegiatan pendaftaran. Soal lain-lain seperti tim, itu besok baru kita rapatkan secara internal. Dan disampaikan ke LO pasangan calon masing-masing," sambungnya.

Meski begitu, KPU Soppeng menyiapkan kursi di halaman kantor. Sehingga bagi tim yang tidak masuk di ruang pendaftaran, masih bisa menyaksikannya melalui live streaming.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru