Pemkab Luwu dan PT Masmindo Bantu Korban Banjir Bandang

Chaeruddin
Kamis, 06 Apr 2023 01:19
Pemkab Luwu dan PT Masmindo Bantu Korban Banjir Bandang
Ketua TP PKK Luwu Hayarna Hakim menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang. Hal serupa juga dilakukan PT Masmindo Dwi Area. Foto/Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu dan PT Masmindo Dwi Area telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang pada Rabu (5/4/2023). Penyerahan bantuan dilakukan secara terpisah.

Pemkab Luwu menyalurkan bantuan lewat Dinas Sosial dan TP PKK. Bantuan yang diberikan meliputi sabun mandi, perlengkapan anak dan balita, beras, mi instan, gula, teh, dan air mineral.

Bantuan logistik ini diberikan kepada warga di lima kecamatan yang terdampak banjir bandang. Di antaranya di Latimojong, Bajo Barat, Suli, Suli Barat dan Belopa.



Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim, mengungkapkan pemerintah dan PKK setempat turut prihatin atas bencana banjir bandang lalu. "Kami tentu berharap, dengan kehadiran kami di sini, bisa meringankan kesedihan keluarga yang tertimpa maupun terdampak banjir," ujar dia.

"Ini tentu tidak seberapa dan tidak menggantikan harta benda yang hilang, namun kami berharap ini bisa sedikit meringankan beban atau kesedihan mereka," sambungnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Luwu ini mengajak seluruh masyarakat agar memanfaatkan momen selama bulan suci Ramadan untuk meningkatkan kepedulian sesama, dengan cara saling membantu khususnya masyarakat yang tengah kesulitan

Kepala Dinas Sosial Luwu, Johan Daido, menambahkan penyaluran bantuan tersebut diawali assessment. Pihaknya melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak banjir agar bantuan benar-benar tepat sasaran.

"Hasilnya assessment di Kelurahan Suli ada sekitar 53 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 229 jiwa, sementara di Desa Malela 30 KK dengan jumlah 105 jiwa. Penyaluran logistik juga akan dilakukan di Desa Bonelemo, Kecamatan Bajo Barat dan Desa Kadundung, Kecamatan Latimojong," jelasnya.



Sementara itu, PT Masmindo juga melakukan aksi kemanusiaan serupa. Masmindo menyalurkan bantuan makanan dan obat-obatan kepada warga terdampak banjir, khususnya yang berada di sekitar lokasi perusahaan.

Kepala Teknik Tambang (KTT) Masmindo, Mustafa Ibrahim, menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas kejadian di luar dugaan tersebut.

"Masmindo telah mengambil sejumlah langkah strategis. Sebagai langkah pertama, Masmindo secara sigap telah memberikan bantuan tanggap darurat awal dalam bentuk makanan dan obat-obatan kepada warga terdampak," sebutnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru