Kejari Luwu Timur Gelar Bakti Sosial Peringati HBA ke-63

fitra budin
Minggu, 16 Jul 2023 20:15
Kejari Luwu Timur Gelar Bakti Sosial Peringati HBA ke-63
Kegiatan bakti sosial Kejari Luwu Timur dalam rangka HBA ke-63, Sabtu (15/7/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU TIMUR - Kejaksaan Negeri Luwu Timur mengadakan bakti sosial memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan HUT XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tahun 2023 di Kawasan Wisata Marobo, Desa Argomulyo, Kecamatan Kalaena, Sabtu (15/7/2023).

Bupati Luwu Timur Budiman, menghadiri kegiatan tersebut bersama unsur Forkopimda, termasuk Kapolres AKBP Silvester, Pabung, Mayor CBA Bachtiar, Manajemen PT Vale, Endra Kusuma, Camat Kalaena, Muhammad Yusri, dan Kepala Desa Argomulyo, Widiatmoko.

Kegiatan yang diselenggarakan antara lain donor darah, pemeriksaan mata bagi masyarakat memiliki gejala katarak, yang akan dirujuk ke Rumah Sakit I Lagaligo Wotu jika ditemukan. Serta sunatan massal yang diikuti sekitar 30 anak.



Penyelenggara juga mengadakan acara hiburan berupa lomba memancing yang diikuti 300 peserta dari Luwu Timur dan Luwu Utara, untuk memperebutkan doorprize berupa 1 unit sepeda motor dari PT Vale Indonesia, televisi dari Bank Sulselbar, kipas angin dari BMS, dan hadiah lainnya.

Acara dimulai dengan atraksi Pencak Silat dari Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Desa Argomulyo. Dalam pertunjukan tersebut, Bupati dan penonton lainnya terkesan dengan aksi-aksi yang ditampilkan baik dengan tangan kosong maupun menggunakan tongkat dan parang.

Bupati Budiman menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari upaya untuk menghibur masyarakat, meskipun terlihat sederhana namun memiliki dampak yang besar.



Budiman mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan ini selama dua minggu, dan keberhasilan kegiatan ini dapat dilihat dari partisipasi 300 orang dalam lomba memancing.

"Selamat ulang tahun kepada Adhyaksa yang ke-63, terima kasih atas kolaborasi dan kerjasamanya. Selama dua tahun menjadi Bupati, saya merasa tidak sendirian, jadi terima kasih kepada Forkopimda, kepada tokoh-tokoh, dan kepada kita semua, karena saya bukan siapa-siapa tanpa kita semua," ucap Budiman.

Sementara itu, Kajari Luwu Timur Yadyn, menyatakan Kabupaten Luwu Timur memiliki masyarakat yang heterogen dalam agama dan suku yang beragam, dan kabupaten ini merupakan salah satu yang paling aman di Indonesia.



"Kami berharap dan akan terus menjaga keamanan ini. Hari ini, kita semua hadir dalam kegiatan bakti sosial ini. Kami mengharapkan partisipasi semua orang dalam melakukan donor darah, sunatan massal untuk anak-anak, serta pemeriksaan Katarak. Selain itu, juga akan ada acara hiburan Lomba Memancing," ujar Yadyn.

"Kami telah berusia 63 tahun, bukan usia yang tua, namun kami merasa pengabdian kami masih kurang kepada masyarakat. Alhamdulillah, harapan-harapan tersebut akan kami jaga, terutama untuk masyarakat Kabupaten Luwu Timur. Hal ini menjadi prioritas bersama kita, yaitu bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lutim," tegas Yadyn.

Bakti sosial untuk memperingati HBA ke-63 dan HUT XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini 2023 ini dimulai dengan pemukulan gong oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Luwu Timur, Laila Yadyn.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru