Polipangkep Gandeng PT Syncore Indonesia Gelar Pelatihan Entrepreneurial Leadership

Tim Sindomakassar
Kamis, 05 Okt 2023 16:37
Polipangkep Gandeng PT Syncore Indonesia Gelar Pelatihan Entrepreneurial Leadership
Peserta dan pemateri pelatihan Entrepreneurial Leadership berfoto bersama di Gedung New Lecture Theatre. Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (Polipangkep) menggelar pelatihan Entrepreneurial Leadership di Gedung New Lecture Theatre selama 2 hari, mulai 3 hingga 4 Oktober 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian
upaya peningkatan dan penguatan kemampuan lulusan untuk kesiapbekerjaan dan keterserapan.

Pelatihan ini diinisiasi oleh Program Studi Administrasi Bisnis Internasional dengan menggandeng PT Syncore Indonesia sebagai bentuk kontribusi pada Program Competitive Fund Vokasi 2023.

Direktur Polipangkep Darmawan membuka acara ini secara langsung. Ia menyampaikan terima kasih kepada Program Studi Administrasi Bisnis Internasional atas pencapaiannya lolos Program Competitive Fund 2023, bersama Prodi Agribisnis Peternakan, dan Teknologi Pembenihan Ikan pada Batch 2.



PT Syncore Indonesia memiliki program unggulan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM dalam pengelolaan perusahaan dan organisasi. Salah satunya adalah pelatihan terkait leadership dan entrepreneurship.

Hal ini dinilai sejalan dengan profil lulusan program studi Administrasi Bisnis Internasional, yakni entrepreneur dan Intrapreneur.

Adapun output yang dihasilkan dari Pelatihan Entrepreneurial Leadership ini selain peningkatan pengetahuan dan softskill, peserta yang merupakan mahasiswa Jurusan Bisnis akan mendapatkan sertifikat pelatihan dan 2 Hak atas Kekakyaan Intelektual (HAKI) dari produk wirausaha mahasiswa dapat didaftarkan.

Hari pertama pelatihan, Muhammad Hidayat selaku pemateri membahas terkait bagaimana menjadi effective leader dengan membangun skill, mindset untuk sukses, bagaimana cara berkomunikasi dan strategi dalam memimpin dan memotivasi anggota tim.



Sedangkan hari kedua membahas materi entrepreneurship, tentang bagaimana membangun mindset dan ide bisnis, melihat peluang bisnis, dan menyusun rencana usaha. Pelatihan diadakan tidak hanya sebatas penyampaian materi, tetapi juga melakukan FGD, Ice Breaking, dan Praktik langsung.

PT Syncore sebelumnya telah melaksanakan MoU dan MoA dengan Polipangkep pada tahun 2022. Sebelumnya Polipangkep, melalui Program Studi Administrasi Bisnis Internasional sudah melaksanakan magang kewirausahaan selama 1 semeter di PT Syncore Indonesia.

Untuk 2023 ini, pelatihan entrepreneurial leadership merupakan kali kedua kerjasama antara Polipangkep dan PT Syncore Indonesia.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru