Terima Surat Tugas Cagub Sulsel 2024, NH Diminta Konsolidasi ke Golkar Kabupaten/kota

Tim Sindomakassar
Jum'at, 24 Nov 2023 17:33
Terima Surat Tugas Cagub Sulsel 2024, NH Diminta Konsolidasi ke Golkar Kabupaten/kota
Kolase foto Nurdin Halid dengan surat tugas bakal Cagub Sulsel 2024. Sumber: Ilustrasi Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Waketum DPP Golkar, HAM Nurdin Halid (NH) resmi menerima surat perintah sebagai bakal calon Gubernur (Cagub) Sulsel 2024. Surat dengan nomor Sprin-1297/DPP/Golkar/XI/2023 ini Diteken langsung oleh Ketum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Lodewijk F Paulus.

Dalam surat tersebut, NH diminta menyukseskan pemenangan Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024.

“Melakukan koordinasi dengan pengurus DPD Partai Golkar tingkat Provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan kelurahan,” bunyi perintah surat tersebut.

NH juga diminta melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten, karena pelaksanaan perintah ini merupakan bagian dari evaluasi dari OPP Partai Golkar dalam penetapan Cakada/Cawakada yang diusung Partai Golkar pada Pilkada tahun 2024.

“Melaporkan pelaksanaan perintah ini secara periodik (satu bulan satu kali) kepada Ketua Umum OPP Partai Golkar, Waketum Korbid Pemenangan Pemilu OPP Partai Golkar,” sambung isi perintah surat tersebut.

NH sendiri ingin fokus bertarung di Pileg terlebih dahulu, sebelum menatap Pilgub Sulsel 2024. Ia maju di Dapil Sulsel 2 meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai, Bulukumba dan Kota Parepare.

“Nah sekarang ini setelah DCT, saya dan tim sudah mulai bergerak secara massif. Kemarin itu belum total, karena masih ada soal nomor urut,” kata NH pemilik nomor urut 1 ini.

Ketum Dekopin ini akan bersaing dengan empat figur yang juga diberi surat tugas maju di Pilgub Sulsel 2024. Diantaranya ialah Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Eks Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.



Waketum DPP Golkar, Erwin Aksa mendorong semua lima bakal Cagub Sulsel untuk sama-sama mebantu partai di Pileg 2024. Soal siapa yang betul-betul diusung, itu urusan belakangan.

“Semuanya punya peluang maju di Pilgub. Berjuang dulu untuk menambah kursi Golkar di DPRD Provinsi agar bisa 20 persen, sehingga nanti bisa maju tanpa koalisi,” ungkap Erwin saat ditemui di Makassar pada Jumat, 24 November 2024.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru