Pilkada 2024, Masyarakat Sidrap Ingin Syahar Pulang Kampung

Tim Sindomakassar
Senin, 25 Mar 2024 21:46
Pilkada 2024, Masyarakat Sidrap Ingin Syahar Pulang Kampung
Warga memasang baliho Syahar sebagai bentuk dukungan maju di Pilkada Sidrap 2024. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif kembali menegaskan sikap akan maju sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Sidrap pada Pilkada 2024.

Syahar menjelaskan bahwa pilihannya ikut Pilkada Sidrap karena 3 hal. Pertama, dukungan masyarakat Sidrap sendiri yang berharap agar politisi Nasdem tersebut pulang kampung membangun Sidrap.

"Memang masyarakat sendiri yang meminta saya mencalonkan Bupati Sidrap. Mereka senang waktu mendengar kalau saya akan maju. Masyarakat sangat mendukung, responsnya sangat positif," kata Syahar kepada wartawan di Kantor DPRD Sulsel, Senin (25/03/2024).



Bukti dukungan masyarakat agar Syahar ikut Pilkada Sidrap terlihat dari banyaknya spanduk hingga baliho berisi dukungan kepada pria berlatar petani itu.

Alat peraga dengan beragam ukuran tersebar di sejumlah ruas jalan di Bumi Nene Mallomo. Spanduk itu membawa pesan dan harapan untuk Syahar menatap Pilkada Sidrap.

"Masyarakat sendiri yang cetak spanduk, pamflet sampai baliho. Alhamdulillah, saya juga tidak menyangka respons masyarakat seperti ini. Masyarakat menitip harapan kepada saya agar kejayaan Sidrap dikembalikan," jelas Syahar.

Sementara itu, Partai Nasdem sebagai pemenang Pemilu 2024 di Sulsel berhak untuk kursi Ketua DPRD Sulsel. Jabatan tersebut akan menjadi milik Syahar yang berhasil meraih 80 ribu suara atau terbanyak di antara semua caleg provinsi.



Jika dilantik sebagai Ketua DPRD Sulsel periode 2024-2029, Syahar menegaskan tidak akan meninggalkan jabatan tersebut. Kecuali ia terpilih menjadi orang nomor satu di Sidrap.

"Ikut Pilkada dulu, nanti kalau terpilih baru mundur sebagai Ketua DPRD Sulsel. Banyak orang berasumsi begitu masuk sebagai calon bupati langsung mundur, tidak begitu," kata Syahar.

"Nanti kalau sudah mau dilantik sebagai bupati baru mundur," imbuh mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel ini.

Syahar menambahkan, pertimbangan keduanya ikut Pilkada Sidrap karena permintaan Partai Nasdem. Kemudian mendapat support penuh dari Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse dan istri Fatmawati Rusdi.
(UMI)
Berita Terkait
Bawaslu Sulsel Ingatkan Pantarlih Betul-betul Coklit di Rumah Pemilih
Sulsel
Bawaslu Sulsel Ingatkan Pantarlih Betul-betul Coklit di Rumah Pemilih
Anggota Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad menegaskan proses pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit) merupakan dasar tumpuan dari rangkaian proses berdemokrasi. Menurutnya, setiap warga yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, wajib dicoklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) agar tidak ada warga yang terabaikan.
Kamis, 04 Jul 2024 20:34
KPU Luwu Timur Sosialisasi dan Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih
Sulsel
KPU Luwu Timur Sosialisasi dan Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) terkait Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 7 Tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih (PDP) dalam pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati Luwu Timur Tahun 2024.
Kamis, 04 Jul 2024 14:29
Pemkab Sidrap Canangkan Gerakan Literasi Al-Quran bagi ASN dan PPPK
Sulsel
Pemkab Sidrap Canangkan Gerakan Literasi Al-Quran bagi ASN dan PPPK
Gerakan Literasi Al-Qur’an bagi aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dicanangkan di Kabupaten Sidrap pada Kamis (04/07/2024).
Kamis, 04 Jul 2024 12:56
Bawaslu Sulsel Kumpulkan Komisioner & Kasek Perkuat Koordinasi Pilkada 2024
Sulsel
Bawaslu Sulsel Kumpulkan Komisioner & Kasek Perkuat Koordinasi Pilkada 2024
Bawaslu Provisi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengumpulkan komisioner dan Kepala Sekretariat 24 kabupaten/kota untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi berkaitan kesekretariatan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024.
Kamis, 04 Jul 2024 11:35
Bawaslu Lutim Dorong Partisipasi Lewat Pendidikan Pemilih Segmentatif
Sulsel
Bawaslu Lutim Dorong Partisipasi Lewat Pendidikan Pemilih Segmentatif
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Luwu Timur yang menekankan pentingnya pemilihan yang adil, menghargai kedaulatan pemilih, dan bebas dari kekerasan serta hoaks.
Rabu, 03 Jul 2024 20:34
Berita Terbaru