Maju Pilkada Luwu 2024, Purnawirawan TNI Siap jadi Ketua DPC Demokrat

Ahmad Muhaimin
Selasa, 28 Mei 2024 19:07
Maju Pilkada Luwu 2024, Purnawirawan TNI Siap jadi Ketua DPC Demokrat
Bakal Calon Bupati Luwu, Kolonel Infanteri (Purn) Agussalim siap bertarung di Pilkada 2024. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Bupati Luwu, Kolonel Infanteri (Purn) Agussalim siap bertarung di Pilkada 2024. Kesiapannya sudah tidak diragukan lagi, ia bahkan rela pensiun dini dari TNI AD sejak Desember 2023 lalu.

Agussalim membidik Partai Demokrat untuk menjadi salah satu partai pengusungnya di Pilkada. Komitmennya ialah ia siap memimpin partai dengan menjadi Ketua DPC Luwu.

"Soal komitmen partai, saya bilang kalau saya jadi bupati yah, komitmen saya siap membesarkan partai dan siap untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Luwu," kata Agussalim.

"Dari lima partai yang saya tempati mendaftar. DPC Demokrat saya sampaikan, saya siap menjadi Ketua DPC," sambung Agussalim usai mengikuti fit and proper test Demokrat di Hotel Claro, Makassar pada Selasa (28/05/2024).

Pensiunan TNI AD dengan jabatan terakhir sebagai Kasilog Kasrem 141/Tp ini belum menentukan calon wakil. Ia masih menunggu hasil survei ke depan.

Agussalim mengaku, ada beberapa bakal calon yang sudah disurvei. Ia sudah menurunkan LSI Denny JA pada Oktober dengan Mei. Ia menilai awal bulan Juni sudah ada hasilnya.

"Jadi kita membutuhkan nanti sesuai hasil survei. Dari Selatan ada, dari Walmas juga ada. Sekarang ini kurang lebih ada tujuh orang. Dari selatan dua, dari Walmas juga dua," paparnya.

Ia tak menampik sedang melakukan penjajakan dengan Devy Bijak. Apalagi memang merupakan perwakilan Walmas dan saat ini duduk sebagai anggota DPR RI.

"Komunikasi sejak sebelumnya idul Fitri kemarin. Baik dengan dia sendiri termasuk dengan mamanya. Bahkan sampai ke Palopo, saya dua kali komunikasi," tuturnya.

Agussalim menekankan, siap bertarung dengan skema manapun. Baik head to head, maupun tiga pasang calon. Menurutnya tidak ada Paslon yang kuat.

"Paling banyak tiga pasangan dan bisa head to head. Bagi saya tidak ada lawan yang berat. Karena saya sudah berani mengundurkan diri TNI, sudah ada hitung-hitungan, dan siap mengambil risiko apapun," bebernya.

Soal paket Arham Basmin-Rahmat ia menghormatinya. Namun ia menilai paket ini tidak sulit untuk dikalahkan.

"Saya melihat ini pasangan geopolitik. Tapi saya tidak anggap, saya pribadi siapapun pasangan saya, saya siap menang. Jadi siapapun lawan saya, saya siap kalahkan dia. Sejak awal sebelum bertarung saya harus pastikan sudah menang," kuncinya.

Mantan Kababinminvetcaddam XIV/Hasanuddin ini menilai, mayoritas partai mengeluarkan rekomendasi di akhir Juni atau awal Juli. Ia juga sudah menghadap ke sejumlah Ketum, Waketum, dan Sekjend.

"Perkiraan kita akhir Juli kita sudah deklarasi partai dan deklarasi pasangan. Mohon doanya saja. Ikhtiar kita ke kampung untuk membangun. Saya ingin mewakafkan diri saya, saya ingin membangun, mensejahterakan masyarakat," tandasnya.

Bakal Calon Bupati Luwu lainnya, Buhari Kahar juga mengincar Partai Demokrat. Ia juga siap menggandeng kader Demokrat, Devy Bijak sebagai bakal calon bupati.

"Saya berharap Demokrat bisa bersama kami. Dan saya siap bersama-sama dengan Devy, apalagi kan Devy mengincar 02 saja," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Ada Yang Tembus Rp2 M, KPU Umumkan Dana Kampanye 63 Paslon di Sulsel
Sulsel
Ada Yang Tembus Rp2 M, KPU Umumkan Dana Kampanye 63 Paslon di Sulsel
KPU Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan 24 KPU kabupaten/kota mengumumkan laporan dana awal kampanye (LADK) Paslon pada Sabtu, 28 September 2024 hari ini.
Sabtu, 28 Sep 2024 18:58
Bawaslu Sulsel Ingatkan Netralitas Kades pada Pilkada Serentak 2024
Sulsel
Bawaslu Sulsel Ingatkan Netralitas Kades pada Pilkada Serentak 2024
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan sosialisasi pengawasan pemilihan secara tatap muka dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan yang dirangkaikan dengan Deklarasi Netralitas Kepala Desa se-Sulawesi Selatan pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar pada Rabu (25/09/2024).
Rabu, 25 Sep 2024 15:45
Kapolres Luwu Timur Hadiri Sosialisasi Penggunaan Medsos Persiapan Pilkada Serentak 2024
Sulsel
Kapolres Luwu Timur Hadiri Sosialisasi Penggunaan Medsos Persiapan Pilkada Serentak 2024
Kapolres Luwu Timur, AKBP Zulkarnain menghadiri kegiatan sosialisasi penggunaan media sosial bagi anggota Polri yang diselenggarakan oleh Bidang Humas Polda Sulsel di Hotel Dalton Makassar, Rabu (25/092024).
Rabu, 25 Sep 2024 13:44
Bawaslu Lutim Pastikan Proses Berjalan Transparan saat Penetapan Nomor Urut Paslon
Sulsel
Bawaslu Lutim Pastikan Proses Berjalan Transparan saat Penetapan Nomor Urut Paslon
Ketua Bawaslu Luwu Timur, Pawennari bersama anggota Sukmawati Suaib menghadiri Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur dalam Pemilihan Serentak 2024.
Senin, 23 Sep 2024 19:27
Bawaslu Maros Petakan Potensi Kerawanan Pengadaan dan Distribusi Logistik Pilkada
Sulsel
Bawaslu Maros Petakan Potensi Kerawanan Pengadaan dan Distribusi Logistik Pilkada
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maros telah memetakan potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama proses pengadaan dan distribusi logistik Pilkada 2024.
Senin, 23 Sep 2024 10:29
Berita Terbaru