Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024

Ahmad Muhaimin
Kamis, 04 Jul 2024 21:29
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Bakal calon Wakil Bupati Pinrang, Abdillah Natsir makin percaya diri mendampingi Ahmad Jaya Baramuli sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
PINRANG - Bakal calon Wakil Bupati Pinrang, Abdillah Natsir makin percaya diri mendampingi Ahmad Jaya Baramuli sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024. Apalagi ia telah menerima rekomendasi pasangan dari sejumlah parpol.

Abdillah mengatakan, saat ini mereka telah menerima empat rekomendasi. Tiga diantaranya telah berpasangan dengan Wakil Ketua DPRD Pinrang itu.

"Dengan demikian, rekomendasi yang kami terima sudah berpasangan dari PAN, Gelora, dan PKB. Sementara PPP memberikan rekomendasi perseorangan untuk saya. Pak Ahmad Jaya Baramuli sebagai calon bupati, sementara saya sebagai calon wakil bupati," kata Abdillah pada Kamis (04/07/2024).



Sejumlah rekomendasi itu membuat pasangan Ahmad Jaya dan Abdillah sudah bisa mendaftar di KPU. Syarat untuk mengusung sudah terpenuhi yakni minimal 8 kursi.

Rinciannya ialah PKB memiliki 5 kursi, Gelora 2 kursi, PAN 1 kursi, dan PPP 3 kursi. Total 14 kursi yang dikantongi Ahmad Jaya dan Abdillah bertarung di Pilkada Pinrang 2024.

Meski begitu, Abdillah mengaku masih menunggu partai lain untuk bergabung. Khususnya Golkar yang merupakan partainya sendiri. Apalagi ia pernah menjabat sebagai Sekretaris DPD I Golkar Sulsel.

"Saya saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua di DPD Golkar Sulsel. Jadi dukungan dari partai saya akan menjadi dukungan yang lengkap bagi kami berdua, AJB (Ahmad Jaya Baramuli) dan saya, untuk Pilkada Pinrang," bebernya.



Hanya saja, Golkar juga sedang menimbang Usman Marham di Pilkada Pinrang 2024. Apalagi Usman merupakan Ketua DPD II Golkar Pinrang.

Di sisi lain, Demokrat memang ingin mengusung AJB, namun dipasangkan dengan Usman, bukan Abdillah. Soal itu, ia tidak mau berkomentar banyak. "kalau itu saya tidak tahu," tandasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru