ASN Bayar PBB Dapat Minyak Goreng Gratis dari Bapenda Maros

Najmi S Limonu
Senin, 08 Jul 2024 13:09
ASN Bayar PBB Dapat Minyak Goreng Gratis dari Bapenda Maros
Gerai pembayaran PBB yang disiapkan Bapenda Maros di Tribun Pallantikang. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Maros memberi kemudahan bagi para ASN yang ingin membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Pasalnya selama sehari Bapenda menyiapkan gerai pembayaran PBB di Tribun Pallantikang, Senin (8/7/2024).

Menariknya lagi, bagi ASN yang membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mendapatkan suvenir berupa minyak goreng.

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengatakan, kegiatan ASN digital ini dilakukan Bapenda Maros dengan menggandeng pihak Perbankan.

"Jadi pembayaran PBB ini dilakukan secara QRIS yang difasilitasi oleh BI," katanya.

Dia juga mengatakan, kalau masing-masing wajib pajak akan mendapatkan satu liter minyak goreng.

"Bukan cuma dapat minyak, bagi wajib pajak yang memiliki denda akan dihapuskan. Nah kebetulan bertepetan di hari lahir Maros, Bapenda mengadakan program penghapusan denda sampai 4 Oktober mendatang," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Maros, Andi Baso Arman menjelaskan kalau pihaknya menargetkan 1.000 wajib pajak yang membayar hari ini.

"ASN digital ini kita gelar hanya sehari saja, dengan target 1.000 wajib pajak yang pembayaran pajaknya rata-rata Rp400 ribu. Sehingga total penerimaan kita harapkan bisa sampai Rp400 jutaan," sebutnya.

Dia juga mengatakan, kalau pembayaran PBB secara digital untuk para ASN ini sengaja digelar agar ASN bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

"Kita ingin ASN sebagai garda terdepan dengan membayarkan PBB nya secara tepat waktu. Sehingga bisa menjadi contoh yang baik di kalangan masyarakat," katanya.

Salah seorang ASN, Andi Yuliana menyambut baik kegiatan ASN digital ini. Menurutnya pembayaran PBB secara digital yang digelar hari ini cukup memudahkan para ASN. Yuliana sendiri membayar PBB senilai Rp200 ribu.

"Ini memudahkan kami agar tidak perlu lagi kekantornya. Karena memang selama ini kalau kita mau bayar PBB itu kadang tidak ada kesempatan kalau lagi sibuk di kantor. Nah hari ini ada kegiatan seperti ini cukup memudahkan kita," tutupnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru