Pemkab Maros Gelontorkan Rp23 Miliar untuk Bayar Sertifikasi Guru

Najmi S Limonu
Senin, 08 Jul 2024 14:54
Pemkab Maros Gelontorkan Rp23 Miliar untuk Bayar Sertifikasi Guru
Bupati Maros AS Chaidir Syam memberikan keterangan kepada awak media baru-baru ini. Foto: SINDO Makassar/Dok
Comment
Share
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros membayar sertifikasi bagi guru di lingkup Pemkab Maros. Total anggaran yang digelontorkan sebesar Rp23 miliar untuk sertifikasi guru periode April-Juni.

Bupati Maros AS Chaidir Syam mengatakan, tunjangan sertifikasi guru ini diberikan sebagai apresiasi kepada guru yang mulai masuk mengajar pada tahun ajaran baru hari ini, Senin (8/7/2024).

“Hari ini-kan anak-anak sudah mulai sekolah dan masuk tahun ajaran baru. Tentu anak-anak sangat bersemangat karena memulai kelas baru atau sekolah baru. Nah, kita ingin bukan hanya anak-anak yang bergembira tapi juga guru-guru yang mulai masuk mengajar juga bahagia dengan kita membayarkan tunjangan sertifikasinya pada hari pertama sekolah ini,” beber Chaidir kepada wartawan.

Dia berharap, guru-guru bisa lebih bersemangat dalam mengajar dengan dibayarkannya tunjangan sertifikasinya.

“Kita tentu punya harapan tinggi terhadap guru-guru agar lebih bersemangat, lebih menunjukkan dedikasinya dalam bekerja untuk masa depan anak-anak kita,” ujar mantan Ketua DPRD Maros ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros Andi Patiroi mengatakan, jumlah guru yang mendapatkan tunjangan sertifikasi sebanyak 1.797 orang, terdiri dari guru TK 91 orang, guru SD 1.167 orang, guru SMP 498 orang dan pengawas sebanyak 41 orang.

Andi Patiroi merinci untuk guru TK anggarannya sebesar Rp1.150.547.700, guru SD sebesar Rp14.453.535.600, guru SMP Rp6.755.444.000, dan pengawas Rp644.101.200

“Ini tentu kabar baik untuk guru-guru dan pengawas di Maros karena tunjangan profesi guru atau sertifikasi untuk triwulan kedua sudah dibayarkan oleh Pemkab Maros, kita berterima kasih kepada Bapak Bupati Maros atas komitmen dan perhatiannya dalam dunia pendidikan terutama kesejahteraan guru-guru,” pungkasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru