Penemuan Mayat Gegerkan Warga Welona di Luwu Utara

Tim Sindomakassar
Selasa, 04 Jun 2024 19:06
Penemuan Mayat Gegerkan Warga Welona di Luwu Utara
Warga Lingkungan Welona, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, digegerkan oleh penemuan mayat seorang pria. Foto: Istimewa
Comment
Share
Warga Lingkungan Welona, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, digegerkan oleh penemuan mayat seorang pria pada Ahad (02/06) sore sekitar pukul 17.30 WITA. Korban diketahui bernama Nadimin, seorang petani berusia 60 tahun yang merupakan warga setempat.

Penemuan tersebut pertama kali dilaporkan oleh tiga saksi yakni Ruslan (53), Mustafa (40), dan Rendi (25). Mereka menemukan Nadimin meninggal di dalam rumahnya.

Kapolsek Masamba, AKP Junaidi bersama Reskrim Polres Luwu Utara, yang dipimpin oleh Kasat AKP Muh. Althof Zainuddin segera mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).



Aipda Sofyan Latief, Kanit Intel Polsek Masamba, menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Pada Kamis 30 Mei 2024, sekitar pukul 16.00 WITA, saksi Mustafa sempat mengunjungi rumah korban dan bertemu dengan Nadimin.

"Namun, ketika Mustafa kembali ke rumah korban pada Jumat siang dan malam, ia menemukan rumah tersebut dalam keadaan tertutup," kata Aipda Sofyan.

Kecurigaan Mustafa semakin kuat ketika ia kembali mengunjungi rumah korban pada Minggu, 2 Juni 2024, sekitar pukul 13.00 WITA. Ia melihat motor korban masih terparkir, sementara rumah tetap tertutup.

"Karena khawatir, Mustafa memanggil anggota keluarga lainnya dan bersama-sama mereka mendobrak pintu rumah sekitar pukul 17.30 WITA. Mereka menemukan Nadimin sudah meninggal dunia dalam keadaan tidak mengenakan baju," ujarnya.

Jenazah Nadimin kemudian dibawa ke RS Andi Djemma Masamba untuk penanganan lebih lanjut. Setelah pemeriksaan, keluarga menerima kematian korban dan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengajukan otopsi.



Kapolres Luwu Utara, AKBP Muh. Husni Ramli menyatakan bahwa pihak kepolisian akan terus melakukan penyelidikan mendalam untuk memastikan tidak ada unsur pidana dalam kematian Nadimin.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan memberikan informasi yang sekiranya dapat membantu proses penyelidikan. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” ujarnya.

Penemuan mayat ini tentu mengejutkan warga setempat. Sementara pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian Nadimin.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru