PSI dan Nasdem Saling Bergandengan untuk 20 Pilkada di Sulsel 2024

Ahmad Muhaimin
Selasa, 30 Jul 2024 22:16
PSI dan Nasdem Saling Bergandengan untuk 20 Pilkada di Sulsel 2024
PSI menyerahkan rekomendasi dukungan kepada 20 calon kepala daerah (Cakada) yang telah diusung Nasdem di Hotel Claro Makassar pada Selasa (30/07/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PSI dan Nasdem sepakat bergandengan pada Pilkada di Sulsel. PSI menyerahkan rekomendasi dukungan kepada 20 calon kepala daerah (Cakada) yang telah diusung Nasdem di Hotel Claro Makassar pada Selasa (30/07/2024).

Ketum DPP PSI, Kaesang Pangarep yang menyerahkan langsung rekomendasi kepada 20 Cakada tersebut. Ia ditemani pengurus DPW PSI Sulsel dan kabupaten/kota.

Adapun Cakada yang menerima rekomendasi dukungan ialah Andi Sudirman Sulaiman berpaket dengan Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024. Pasangan ini telah diusung oleh Nasdem dan Demokrat.

Sementara kabupaten/kota lainnya yang akan didukung ialah Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi di Makassar, Syaharuddin Alrif-Nurkanaah di Sidrap, Arham Basmin Mattayang-Rahmat di Luwu, Ady Ansar-Suwandi di Kepulauan Selayar, Arum Spink di Bulukumba.

Selanjutnya Tasming Hamid di Parepare, Muzayyin Arif-Andi Ikhsan Hamid di Sinjai, Ilham Syah Azikin-Nurkanita Kahfi di Bantaeng, Chaidir Syam-Suhartina Bohari di Maros, Muhammad Yusran Lalogau-Rahman Assagaf di Pangkep.

Buka Juga: Terima Rekomendasi PKS, Hengky Yasin Cukupkan Koalisi di Pilkada Takalar

Berikutnya Andi Irwan Hamid-Sudirman Bungi di Pinrang, Muh Yusuf R-Andi Tenri Liwang Latinro di Enrekang, Irwan Bachri Syam-Pupawati di Luwu Timur, Ulfah Nurul Huda-Mudassir Hasri Gani di Barru.

Kemudian Andi Rosman-Baso Rahmanuddin di Wajo, Paris Yasir-Islam Iskandar di Jeneponto, Mohammad Firdaus di Takalar, Farid Kasim Judas-Nurhaenih di Palopo, serta Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin di Bone.

Kaesang meyakini Cakada yang didukung PSI memiliki peluang menang yang besar. Khususnya paket Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024.

"Sudah pasti menang ini. Sudah, tidak usah Pemilu (Pilkada) itu, ini sudah pasti menang," kata Kaesang dalam sambutannya.

Anak bungsu Presiden Joko Widodo ini menitip kepada Cakada yang didukung untuk mensukseskan program pemerintah pusat jika terpilih nanti. Khususnya dalam masa transisi Presiden Jokowi ke Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Kepada pengurus dan kader PSI di Sulawesi Selatan, untuk memenangkan calon kepala daerah yang telah diberikan rekomendasi," kuncinya.



Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif menyambut baik Kerjasama partainya dengan PSI di Pilkada 2024. Menurutnya, Nasdem dan PSI sama-sama punya kesamaan visi dan misi untuk memajukan Sulsel ke depan.

"Kerjasama antara Nasdem dengan PSI ini, perlu dicontoh. Karena ya tentu yang namanya partai politik adalah alat untuk mendistribusi kekuasaan kepada para anak Sulawesi Selatan yang berkepentingan ikut Pilkada," ungkapnya.

"PSI dan Nasdem ya tentu sama-sama punya niat baik untuk memperbaiki daerah bangsa dan negara. Oleh karena itu komunikasi silaturahmi dan yang sudah terbangun ini sekian berapa lama akhirnya untuk usungan pilgub dan seluruh usungan PSI ini ada komunikasi dengan Nasdem," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru